Cara Membuat Motor Drag Buat Balap

Cara Membuat Motor Drag Buat Balap – Bagi anda yang senang dengan dunia otomotif, mungkin cara membuat motor drag berikut ini cukup menarik untuk dibaca. Tentunya ketika akan melakukan modifikasi motor drag, anda harus memiliki modal. Kira-kira budget yang harus disiapkan mulai dari 5 juta. Tetapi bisa menjadi lebih murah jika anda pintar dalam memilih alternatif bahan modifikasi. Tetapi untuk urusan mesin tidak boleh sembarangan. Terutama untuk motor drag. Biasanya mesin di Indonesia kualitasnya kurang memadai. Sehingga mau tidak mau untuk urusan mesin, banyak pecinta motor drag yang memutuskan untuk membeli mesin ke Thailand atau Jepang yang kualitasnya lebih baik. Bagi anda yang akan melakukan modifikasi motor drag, berikut ini ada beberapa tips dan cara yang mungkin bisa cukup membantu.

Cara Membuat Motor Drag Buat Balap

Tips dan Cara Modifikasi Motor Drag

Setelah memiliki budget maka anda mulai bisa membuat motor drag. Selanjutnya yang perlu anda lakukan dalam cara membuat motor drag adalah memilih mesin yang tepat. Tentunya mesin menjadi komponen yang paling penting untuk sebuah motor drag. Kualitas mesin yang pertama bisa dilihat pada boring mesin yang akan dimodifikasi. Kualitas yang baik bertuliskan (YP1/Yp2). Mesin tersebut cenderung lebih baik dan tidak gampang jebol. Setelah membahas masalah mesin maka selanjutnya adalah perihal pengapian. Pengapian ini akan sangat berpengaruh terhadap mesin.

Jika ternyata motor anda telah memiliki cc yang tinggi, maka pengapiannya akan lebih orisinil dan berpengaruh dalam laju motor. Tetapi mungkin pengapian pada motor harus tetap dilakukan. Yang harus disiapkan berikutnya dalam cara membuat motor drag adalah Camsfat atau Noken As. Hal yang satu ini tidak bisa sembarangan. Tindakan salah yang selama ini sering dilakukan adalah dengan membuat Noken As yang terlalu ekstrim. Sebaiknya buat Noken As yang sesuai dengan ukuran piston dan klep yang dibuat. Ukuran piston dan klep memang menjadi hal utama yang dibuat. Karena kedua hal tersebut sangat penting untuk keseimbangan motor. Jika anda menggunakan motor Jupiter/Vega, maka piston yang cocok adalah Scorpio Z dan Piston Toyota Camry.

Selanjutnya agar laju motor drag semakin optimal, maka anda harus mempertimbangkan stroke up. Kegunaannya agar bisa menambah CC motor anda. Selain itu tebal Stroke Up akan semakin menambah CC motor anda. Jika anda masih merasa kebingungan ketika akan melakukan modifikasi pada motor drag, sebaiknya banyaklah bertanya kepada orang yang sudah ahli atau petugas bengkel. Dengan begitu tentu anda akan lebih dimudahkan. Hasil motor drag tentunya akan menjadi lebih baik. Sehingga hasil ketika di jalanan yang akan anda dapatkan juga menjadi lebih baik. Demikianlah beberapa hal yang perlu disiapkan dalam cara membuat motor drag.