Terkuak Bruscolini: Pengaruh Valentino Rossi Kian Berkurang di MotoGP


Jakarta, CNN Indonesia -- Pengamat MotoGP dan jurnalis senior, Maurizio Bruscolini, mengatakan pengaruh Valentino Rossi kian berkurang di dunia balap motor.

Komentar itu dilontarkan sebagai reaksi sindiran Rossi terhadap Bruscoloni di konferensi pers sebelum ajang MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin, Minggu (22/4) waktu setempat.

Dikutip dari Tuttomotoriweb, The Doctor dan juru warta asal Italia itu memang kerap berseteru karena pebalap Movistar Yamaha itu kerap terusik dengan berita-berita yang ditulis Bruscolini.

Ia pernah membuat berita skandal penggelapan pajak di Italia yang diduga dilakukan pihak Rossi dan sempat menghebohkan dunia MotoGP.
Valentino Rossi pernah menyindir jurnalis senior MotoGP, Maurizio Bruscolini. (Valentino Rossi pernah menyindir jurnalis senior MotoGP, Maurizio Bruscolini. (REUTERS/Ibraheem Al Omari)
Baru-baru ini, Bruscolini pernah membuat berita bahwa sahabat Rossi, Alessio Salucci, bakal didepak Movistar Yamaha menyusul insiden Marc Marquez menabrak The Doctor di MotoGP Argentina. Salucci saat itu mengusir Marquez yang mendatangi paddock Rossi untuk meminta maaf.
Rossi pun geram dan meluapkan kemarahannya itu di konferensi pers MotoGP Amerika Serikat melalui sindiran tentang seorang jurnalis yang selalu membuat berita bohong. Ia juga menyebut sang wartawan itu pernah terlibat masalah dengan Graziano Rossi, ayah The Doctor, sehingga kerap membuat berita miring terhadapnya.

Alhasil, pengamat yang namanya cukup dikenal di MotoGP, terutama di Italia itu gantian membalas sindiran Rossi terhadapnya itu.

"Semua hal telah berubah. Pengaruh Valentino [Rossi] semakin berkurang. Ketika ia menyerang dengan kata-katanya, artinya ia tengah gamang dan ia bukan lagi siapa-siapa."

"Jika Anda menuduhkan sesuatu kepada orang lain, Anda harus menyebut nama. Anda harus berani menyebutkan nama," terang Bruscolini seperti dikutip dari Tuttomotoriweb.

Bruscolini juga mengklarifikasi terkait tudingan Rossi bahwa ia pernah terlibat masalah dengan Graziano Rossi.

"Saya tidak pernah ada kaitannya dengan ayahnya [Rossi], beruntung pernah ada masalah pribadi tapi bisa diselesaikan dengan cepat. Saya hanya melakukan tugas [sebagai jurnalis]."

"Saya sampaikan berita berdasarkan data-data yang saya dapatkan. Ketika dia pergi ke Yamaha, itu bukan berita palsu. Pada 2007 ketika saya menulis berita soal skandal pajak, itu juga bukan berita palsu," ucapnya.

Setiap berita yang ia buat terkait Rossi, diklaim Bruscolini, kerap terjadi dan bukan sekadar berita bohong.