NEW TIPS SEHAT DAN CANTIK SAAT UMUR 30AN


Wanita mana yang tidak ingin terlihat sehat dan catik meskipun sudah berumur 30an, pasti semua wanita menginginkan itu bukan? Demi mendapatkan penampilan yang tetap sehat dan cantik di usia 30an tak sedikit wanita yang  berlomba lomba pergi ke salon kecantikan bhkan ada yang sampai melakukan operasi plastik, padahal kamu bisa mendapatkan penampilan yang terlihat lebih muda dengan melakukan beberapa tips sehat dan cantiksaat umur 30an berikut ini.

Coba Potongan Rambut Baru

Cobalah potong rambut kamu dengan gaya baru yang cocokk dengan kamu, yang akan memberi kesan lebih cantik dan muda. Jangan takut dan jangan malu untuk mencoba bereksperimen dengan gaya rambut maupun warna rambut tertentu, karena mungkin saja, hal tersebut justru akan membuat Anda tampil lebih fresh dan menarik.

Tutupi Dengan Makeup
Jika wajah kamu sudah mulai ada kerutan, kamu bisa mencoba menggunakan dengan makeup untuk menyembunyikan ketidaksempurnaan, seperti kapiler yang rusak, bintik-bintik penuaan, dan bayangan. Namun kamu juga tidak boleh menggunakan makeup terlalu berlebihan, karena akan mebuat wajah kamu terlihat menor dan bukanlah tampilan awet muda yang kamu dapatkan. Pakailah makeup secukupnya untuk menutupi ketidaksempurnaan wajah kamu.

Gunakan Riasan Mata
Cobalah gunakan eye shadow dengan  warna terang  karena membuka mata kamu  dan membuat mereka terlihat lebih besar - tapi hindari sesuatu yang mengkilap karena begitu tampak palsu. Gunakan maskara hitam atau coklat gelap. Tidak ada warna lain yang cocok usia di atas 30-an karena akan terlihat begitu palsu. Hindari maskara tahan air karena Anda harus menggosok keras untuk menghapusnya, yang bisa membuat penuaan kulit.

Tidur Yang Cukup

Tips sehat dan cantik saat usia 30an berikutnya adalah dengan istirahatlah yang cukup, dengan tidur 7 sampai 8 jam sehari. Jika kamu  tidak tidur secara teratur di malam hari, itu akan menghambat metabolisme dan produksi hormon dengan cara yang mirip dengan efek penuaan. Tujuh jam semalam adalah minimum mutlak bagi kita semua orang yang usianya telah menginjak 30an.

Bangun Pagi

Setelah Mendappat Tidur Yang Cukup ada baiknya kamu bangun pagi setiap hari, dengan bangun pagi-pagi maka tubuh kamu akan terasa sehat dan bugar. Dengan kondisi tuhuh yang bugar kamu akan melakukan aktivitas dengan baik. Tubuh yang bugar juga akan memancarkan kecantikan kamu, karena pasti wajah kamu juga terlihat sehat dan segar.

Olahraga

Lakukan sedikit olahraga saat kamu bangun tidur ataupun di sela sela kesibukan kamu, lakukanlah walaupun sedikit olahraga kecil, karena dengan berolahraka tubuh kamu akan terasa sehat dan bugar. Kamu bisa melakukan olahraga seperti jalan-jalan di tenpat, sit up, push up ataupun gerakan senam ringan.
Bagi kamu yang telah menginjak umur 30an, maka kondisi tubuh kamu memerlukan banyak olahraga untuk mencegah dari berbagai macam penyakit seperti kesehatan, kesehatan jantung, dan kesehatan tubuh lainnya. Oleh karena itu kamu harus lakukan olahraga rutin.

Banyak Minum Air Putih

Saat usia 30an tubuh kamu sangat membutuhkan banyak air, karena dapat melembabkan kulit kamu yang kering. Sebagian besar dari tubuh kita adalah air, sehingga kita perlu minum banyak air untuk memperlancar proses metabolisme tubuh. Ternyata mengkonsumsi banyak air bisa membuat kulit kamu lebih sehat dan kenyal. Karena air akan menjaga kelembaban tubuh kamu. Dengan minum banyak air juga akan mencegah terjadinya dehidrasi karena kekurangan cairan tubuh.
Baiknya dalam sehari kamu mengkonsumsi 8 gelas air. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi minuman-minuman manis,bersoda, berkafein atapun minuman instan lainnya. Karena itu tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Konsumsi Makanan sehat

Mengkonsumsi makanan sehat adalah hal yang sangat penting tentunya. Untuk tampil sehat dan cantik saat umur sudah 30an, kamu harus memperhatikan makanan apa saja yang boleh kamu konsumsi dan makanan apa yang harus dihindari. Karena saat umur kamu 30 tahun, banyak makanan yang harus kamu hindari demi menjaga kesehatan tubuh.
Untuk tips sehat dan cantik kamu harus banyak mengkonsumsi buah dan sayur, karena buah dan sayur bisa memberikan banyak nutrisi dan vitamin bagi tubuh kamu, serta antioksidan yang melindungi tubuh dari radikal bebas. Antioksidan juga bisa menjaga keremajaan kulit serta membuat kamu tak cemat menua. Nutrisi yang terkandung dalam buah dan sayur sangat penting untuk kesehatan kulit. Tak hanya mencegah jerawat, makanan dan sayur juga membantu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Buah dan sayur juga mengandung banyak serat, yang akan membantu proses metabolisme tuhuh kamu.