INILAH BERITA TATA MOTORS MULAI NIAGAKAN MINI PICKUP SUPER ACE




( Menyambut rencana momen peluncuran kendaraan niaga Tata Motors pada Februari 2014 Tata Motors memulai penjualan Tata Super Ace sebagai strategi pra-peluncuran )
Jual Mobil Pick Up – Setelah sukses menimba antusiasme di IIMS ke-20 tahun 2012 dan IIMS ke-21 tahun 2013, akhirnya PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), anak perusahaan Tata Motors Ltd mulai memasarkan Tata Super Ace.
Tata Super Ace, yang telah teruji di India, Banglades, Nepal, Afrika dan Afrika Selatan ini akan bersaing di segmen Mini Pickup di Indonesia. Segmen Pickup sendiri secara keseluruhan (Mini Pickup, Small Pickup, Single Cabin dan Double Cabin) di Indonesia pada tahun 2012 membukukan penjualan nasional 188.300 unit.
“Segmen Pickup terbukti memiliki pertumbuhan tahunan yang stabil. Dalam 10 tahun ini, pasar Pickup tumbuh mencapai 20-40%. Kami berharap, Tata Super Ace dapat bersaing dan menjadi pilihan terbaik baru bagi konsumen dan TMDI dapat memperoleh pangsa pasar,” ujar Biswadev Sengupta, President Director TMDI.
Jual Mobil Pick Up  - Tata Super Ace bermesin diesel 1400 cc bertransmisi manual 5 percepatan, bertenaga 70 PS di putaran rpm 4000, torsi 135 Nm di putaran 2500 rpm, dibekali kemampuan kecepatan puncak 125 km/jam dan mengantungi Euro Emission Level EII dan EIII. Radius putarnya, hanya 5,1 meter.
Karakter mesin diesel yang bekerja pada rpm rendah menjadikan konsumsi bahan bakar terjamin irit, minim gesekan komponen dan membuat usia komponen lebih panjang sehingga biaya perawatan pun lebih rendah dibandingkan mesin bensin.
Tata Super Ace, merupakan satu-satunya pickup diesel di kelasnya. Desain kabinnya slim dan streamline, menjamin kemudahan bermanuver di kemacetan. Super Ace juga merupakan satu-satunya pickup yang dilengkapi dengan Power Steering dan Blower di semua varian dan menyediakan pilihan varian dengan Air Conditioner serta Power Window.
Kursi Super Ace dapat disetel dengan sandaran kepala yang dapat disetel dan dilipat, bukaan pintu (950 mm) luas dan menjamin akses keluar masuk penumpang sangat mudah. Makin mudah lagi, karena jarak lantai kabin Super Ace ketanah rendah (505 mm), keluar masuk pengemudi dan penumpang pun menjadi semakin mudah.
Bak muatan Super Ace paling panjang (2630 mm) dan paling luas (3.8 m2) di kelasnya dengan material plat bak dan kabin paling tebal. Deknya rendah (597 mm) sangat memudahkan menaikkan atau menurunkan muatan. Semakin nyaman dengan fitur 3-way dropside yang memudahkan akses menaikkan dan menurunkan muatan.
Dari sisi kenyamanan dan keamanan, mobil ini dibangun dengan struktur semi monocoque dengan multiple crumple zone, dibalik plat pintu telah dilengkapi dengan side impact beams untuk menambah perlindungan saat benturan samping. Sementara kabinnya sendiri dibuat dengan plat baja yang kuat menahan benturan keras.
Spion yang besar menjamin pandangan 3 jalur yang membuat control pengemudi lebih terjaga. Ditambah kaca depan atau windscreen Super Ace sudah laminated untuk mencegah serpihan kaca terburai saat benturan. Terakhir, Super Ace standar sudah menggunakan ban berukuran 14 yang dipercaya memiliki cengkraman yang kuat dan stabil saat kecepatan tinggi.
“Super Ace dibekali dengan disain global yang modern, performa prima, daya muat optimal, tangguh dan awet serta menjamin keuntungan usaha yang berkembang. Kami menjamin ketersediaan suku cadang yang mudah dan harga suku cadang yang murah, ”tegas Biswadev Sengupta.
Biswadev menambahkan bahwa Tata Super Ace akan didukung oleh Tata Genuine Parts, dengan harga yang seragam di seluruh jaringan diler Tata Motors di seluruh Indonesia. Tata Genuine Parts, dengan kualitas globalnya, tetap menawarkan harga yang 30% lebih terjangkau dibanding rival terdekatnya. Hal tersebut tentunya mewujudkan cost savings yang optimal bagi pemilik Tata Super Ace.
“Keunggulan seluruh produk Tata Motors, termasuk Tata Super Ace adalah sama-sama memberikan jaminan biaya perawatan rendah dan total biaya kepemilikan yang lebih rendah (low cost ownership),” tutup Biswadev.
Pemasaran Tata Super Ace dimulai dari jaringan diler 3S TMDI: Jawa Indi Motor (Jakarta Pusat), Gema Prima Indonesia (Jakarta Timur), Tata Mandiri Sentosa (Solo), Hanata Auto (Surabaya), Surya Tata Mobilindo (Cikarang).
Tata Super Ace Price List:
CitySuper Ace DLS(Power Steering)Super Ace DLE(Power Steering, A/C, Power Windows)
JakartaRp 95.000.000Rp 125.000.000
SurabayaRp 102.084.000Rp 132.176.000
SoloRp 102.695.000Rp 133.270.000
Fast Moving Tata Super Ace Spare Part Price List (Rp):
OIL FILTERFUEL FILTERAIR FILTERCLUTCH KITBRAKE PADS [FRONT]BRAKE SHOES [REAR]
35.00053.00079.000820.000350.000400.000
Tentang Tata Motors
Tata Motors adalah perusahaan mobil terbesar di India, dengan pendapatan konsolidasi USD 34,7 milyar pada 2012-13. Melalui anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, Tata Motors telah beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Spanyol, Afrika Selatan dan Indonesia. Nama besar yang digandeng Tata Motors adalah Jaguar Land Rover, bisnis yang menyandang merek mobil paling terkenal di Inggris. Tata Motors juga memiliki perusahaan patungan dengan Fiat di India.Lebih dari 8 juta kendaraan Tata Motors telah tersebar di seluruh dunia.Tata Motors adalah produsen truk terbesar kelima di dunia dan produsen bus terbesar keempat di dunia dan merupakan produsen kendaraan penumpang terbesar India. Mobil Tata, bus dan truk telah dipasarkan di berbagai negara di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, CIS dan Rusia.
( Kunjungi www.tatamotors.com; dan ikuti Twitter kami: @TataMotorsID )
Untuk informasi lebih jauh tentang PT Tata Motors Distribusi Indonesia, harap menghubungi:
Mr. Kiki Fajar
Public Relations – Manager
PT. Tata Motors Indonesia
fajar.harianto@tatamotors.com | fajar.harianto@gmail.com|
Mr. Hendri Satrio
Triliant Communications
hendri.satrio@triliantcomm.com |

For further information on Tata Motors global operations, please contact: 
Ms. Minari Shah
Head- Corporate communications
Tata Motors Limited
minari@tatamotors.com