Peluncuran Dan Harga Dump Truck Baru

Mengawali tahun 2017 Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) meyakinkan akan memusatkan bisnis di Indonesia pada segmen kendaraan komersial.
Kemunculan Tata Prima 2528 rigid 6x4 di Tangerang, Rabu (8/2) mengawali konsentrasi bisnis perusahaan. Sesuai segmen yang disasar, kendaraan ini nantinya diperuntukan khusus untuk angkutan pertambangan (dump truck), perkebunan dan kargo logistik.
Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta menuliskan peluncuran tersebut merupakan format optimisme TMDI terhadap situasi pasar kendaraan komersial di Indonesia. Hal tersebut juga seiring dengan tren Harga Dump Truck Baru komoditas yang mulai membaik seperti, kelapa sawit, batu bara dan karet.
Terlebih, kata dia, semenjak kesatu muncul di tanah air semenjak 2013 silam, Tata Motor sudah membina jaringannya, khususnya pada sistem 3S (sales, service dan spareparts), tergolong memperkuat jaringan suku cadang dan bengkel mitra.

"Kami sudah mengerjakan dengan layak, sosialisasi produk secara intensif melewati uji jajaki di konsumen pemakai dan perusahaan yang mengandalkan kendaraan niaga," kata Biswadev di area BSD, Tangerang.
Dapat dikatakan, fase-fase yang sudah dilaksanakan merupakan format TMDI dalam menyambut ekonomi Indonesia yang makin membaik. "Tentunya tersebut membuat Tata bisa lebih percaya diri untuk sukses dalam kompetisi," ujarnya.
Pada peluang yang sama, Marketing Manager Commercial Vehicle brand TMDI, Wilda Bachtiar mengungkapkan bahwa produk truk TMDI ketika ini telah mulai diterima oleh konsumen, terutama untuk para pengusaha di Indonesia.
"Semakin percaya diri memakai produk Tata Motor di bidang usahanya masing-masing, logistik, penyaluran minyak dan gas, pertambangan, konstruksi dan perkebunan," kata dia.
Lihat juga:Penjualan Kendaraan Niaga Terbantu Naiknya e-Commerce
Dalam memenuhi keperluan tersebut, ia berujar, TMDI sudah mempunyai sejumlah produk, diantaranya Tata Prima 4023 4x2, Prima 4028 4x2, Prima 4928 6x4, Tata Ultra 1012 dan Tata LPT 913.
Namun, Wilda melanjutkan, Harga Dump Truck Baru guna Tata Prima 2528 rigid 6x4, pihaknya tidak bakal memperkenalkannya secara utuh hari ini. Truck itu baru akan dikenalkan berbarengan dengan ajang pameran otomotif yang akan diadakan di 2017.
Ia juga tak mau menjelaskan, saat disebut-sebut mengenai truk itu secara rinci. Wilda melulu meyakinkan Tata Prima 2528 rigid 6x4 sebelumnya pernah dipamerkan di Indonesia saat mula mula TMID menyentuh tanah air atau tepatnya di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS).
"Di Indonesia udah pernah dipamerkan, namun kami tidak launching di IIMS. Bagi detailnya namun kami belom dapat kasih info," ujar Wilda.