Grosir Alat Tulis Terdekat Berkualitas


Macam Jenis Alat Tulis

Saat ini ada sejumlah macam perangkat tulis yang tidak jarang dan umum dipakai orang untuk pekerjaan menulis.

Website ini menjual berbagai:




Alat Tulis Sabak dan Gerip

Sabak yakni alat tulis yang diciptakan dari batu berbentuk papan tipis diberi bingkai. Pada zaman penjajahan tidak sedikit murid sekolah yang menulis memakai sabak.

Gerip ialah anak batu tulis, tercipta dari batu bulat panjang, besarnya tidak cukup lebih sebesar plastik sedotan minuman, unsur ujungnya runcing. Gunanya untuk mencatat pada Sabak.

Alat Tulis Pensil

Perkembangan berikutnya yakni alat tulis berupa pensil yang digunakan menulis pada kertas. Ada sejumlah jenis pensil menurut keterangan dari gunanya cocok tanda yang tertera pada pensil, yaitu:

  1. Pensil dengan tanda huruf H (Hard), yang dengan kata lain keras. Pensil jenis ini digunakan untuk kalangan teknik, terutama untuk menggambar konstruksi.
  2. Pensil dengan tanda huruf B (Black), yang dengan kata lain hitam atau lunak. Makin tidak sedikit tanda B-nya pensil itu makin empuk (2B. 3B, 4B). Pensil ini seringkali untuk menggambar ilustrasi atau menggambar alam benda.
  3. Pensil dengan tanda huruf HB (Hard-Black) yang berarti sedang. Pensil ini Cocok guna menulis.
  4. Pensil arang atau dinamakan konte. Pensil konte ini keras lunaknya ditandai dengan angka-angka 1, 2, 3, 4, dan Seterusnya.


Alat Tulis Pena

Alat tulis ini memakai pena yang diberi tangkai. Setiap mencatat terlebih dahulu mata pena dicelupkan pada tinta di botol.

Alat Tulis Pulpen

Alat tulis pena dirasakan kurang praktis sebab setiap menulis sejumlah kata, mata pena mesti dicelupkan pulang ke dalam tinta di botol. Kemudian ditemukan perangkat tulis mempunyai nama pulpen. Pulpen ialah alat tulis memakai mata pena namun tintanya dapat ditabung di unsur tangkainya.

Bolpoin

Bolpoin yakni pena yang bermata bulat (tumpul) yang bertangkai tabung kecil mengandung tinta kental.

Mesin Ketik

Mesin ketik yakni alat untuk mencatat dengan teknik menekan-nekan huruf yang tersedia. Pada tadinya mesin tik digerakkan memakai jari-jari tangan, lantas berkembang menjadi mesin ketik yang digerakkan oleh tenaga listrik.

Komputer

Komputer ialah alat tulis canggih dengan memakai perangkat elektronis yang dapat guna menulis pun menghitung dan mengubah data secara seksama sesuai instruksi.