Apa Itu Salamander Air

Axolotl (Ambystoma Mexicanum) yaitu type salamander air yg dapat menyudahi periode hidupnya pada wujud ulat. hewan luar biasa nan jarang ini kadang dinamakan tengah sbg“Mexican Walking Fish” lantaran dirinya tampak seperti ikan yg mempunyai tangan dan ceker. bakal sekalipun, sepatutnya Axolotl bukanlah secorak ikan, lagi pula sekeadaansalamander eksentrik yg terpendam di Mexico City. Panjang Axolotl dapat menjangkau 30 centi meter, meskipun kebanyakan ukurannya cuma 15 senti meter. ragam badan merekabiasanya hitam atau coklat kepirangan dan tidak sedikit terus yg albino bersama ragam yg lucu contohnya merah belia seperti terhadap video di atas. binatang ini mempunyaiinsang yg beruang di luar tubuhnya. Insang ini terlihat beruang di samping kepalanya maka sepintas nampak seperti sundul. beberapa orang Timur tidak jarang memunculkanutopia yg dikaitkan kepada sebuah legenda berkenaan ular naga maka tak cangga mereka dinamakan semula juga sebagai ikan naga.

Axolotl termasuk juga kadal yg mempunyai usia panjang, Axolotl bisa pandangan hidup sampai 10-15 thn dan mampu tumbuh hingga 60 centi meter, malahan sempat kena 1buntut Axolotl raksasa di culun mexico yg berformat sampai 1,4 m, penemuan itu memang lah memeranjatkan, melainkan sesudah di cek oleh pihak andal itu hanyalah kondisilangka yg sedeng berjalan (gigantisme).
Salamander Raksasa Cina (Andrias davidianus) merupakan salamander paling besar di bagian yg panjangnya mampu menggabai sampai 165 senti meter dan ialah tipe ori alamatCina.
Axolotl senantiasa pandangan hidup dekat air dan menyukai mengonsumsi ikan mungil, cacing, dan ulat. satwa ini terkadang unjuk di kualitas air, padahal ada kembali yg bagibuncit dan menaik gede tak sempat timbul di kualitas air dan cuma masih di basic situ selagi hidupnya. Salamander kategori ini merupakan salamander yg digolongkan di padaSalamander tipe berbahaya, dikarenakan mampu menyemburkan racun asin awal mulutnya, namun kalau kelenjarnya di buang bersama makbul sehingga binatang ini sanggup di jadikan peliharaan yg lucu.
Nama Axolotl di ambil permulaan bahasa Aztec yg berarti anjing air. Axolotl semula bersepupu dalam bersama tiger salamander. Uniknya, satwa ini bermetamorfosis cuma jikapada kondisi terpaksa, terpaksa pada elemen ini merupakan bila ruang mereka pandangan hidup mata air airnya mengering, sehingga Axolotl bisa bermetarmorfosis ke wujudbumi dan apabila telah ada air terus sehingga Axolotl mampu tambah ke bentuk air. wujud bumi berasal axolotl serupa bersama wujud larvanya, bersama modifikasi insang yglucut, buntut yg lebih kompres dan silau yg tampak menonjol. kedatangan hormon tertenu ketahuan mampu undang axolotl bermetamrofosis kedalam wujud reptil bumi.terkecuali itu tambahan banyaknya mungil iodine kedalam air berulang dapat mengajak faktor yg sama.

Dia mampu menumbuhkan pun zarah badan, taring, kulit, peranggu, dan sektor mulai sejak otak dan tulang belakangnya yg terluka.
Beberapa hewan lain memiliki kemampuan terhadap beregenerasi, sebaliknya cuma salamander meksiko yg mampu menumbuhkan masih demikian tidak sedikit bidang badan ygtidak sama di sepanjang pandangan hidup mereka.
Axolotl mampu ditemukan di situ Xochimilco and situ Chalco di Meksiko. buntutnya, komunitas mereka terancam risiko pembangunan yang dilakukan untuk situ itu kepadamembendung banjir musiman, maka cacah air di situ berkurang & habitatnya tergoda. Masuknya ikan2 bersumber negara lain yang dikenalkan jalma jg membentuk populasinyaberkurang. cacah axolotl di alam tak didapati. Namun cacah komune diperkirakan menghunjam permulaan lebih kurang 1.500 per mil persegi buat 1998 jadi cuma 25 per mil persegi thn ini, menurut penyigian ilmuwan Zambrano memakai piranti jala. bisnis panjang International kesatuan for Conservation of Nature menyusulkan axolotl pada Red daftartahunannya yang merupakan yg terancam punah. Mereka menyampaikan hewan ini mampu sirna pada lima thn. Berikut sekian banyak sketsa salamander lainnya: