Motor vario 125 yaitu motor varian Honda tipe matic dari pabrikan Honda yang menguasai pasaran di Indonesia. Motor Vario 125 hampuir susah di bedakan dengan Vario 150 dari segi desaign bentuk sama body, front light sampai rearlamp play on words hampir sama. Yang agak mencolok yaitu dari segi vinyl yang berbeda.
Audit Motor Vario 125 Terkini
Hal ini malah membuat Motor Vario 125 dapat menjadi pilihan jika anda tidak dapat membeli Vario 150. Dari segi mesin yang lebih kecil membuat Motor Vario 125 ini menjadi lebih irit, tetapi tidak pula mengurangi kinerja nya apalagi untuk sekelas CC nya
Kecuali body dan bentuk yang sama, fitur-fitur nya play on words sama seperti combi stopping mechanism dan juga sitting berhenti framework (mesin akan mati jika membisu dalam 3 detik). Metode suspensi dan juga pengereman juga sama seperti vario 150 untuk spesifikasi lengkapnya yaitu sebagai berikut :
Mesin
Tipe Mesin :
|
4-langkah, SOHC dengan pendinginan cairan, eSP
|
Kapasitas Mesin :
|
125 cc
|
Diameter x Langkah :
|
52,4 x 57,9 mm
|
Perbandingan Kompresi :
|
11,0 : 1
|
Daya :
|
8,3 kW / 8.500 rpm
|
Torsi :
|
10,8 N.m/5.500 rpm
|
Strarter :
|
Pedal dan elektrik
|
Sistem Pelumasan :
|
Basah
|
Pengoperasikan Gigi :
|
Otomatis
|
Sistem Pembakaran :
|
Injection
|
Tipe Kopling :
|
Otomatis, sentrifugal, tipe kering
|
Dimensi
PxLxT :
|
1.921 x 683 x 1.096 mm
|
Berat :
|
109 Kg
|
Jarak Sumbu Roda :
|
1.280 mm
|
Jarak terendah ke tanah :
|
135 mm
|
Kapasitas tangki :
|
5,5 liter
|
Audit Motor Vario 125 Terlengkap
Rangka
Tipe Rangka :
|
Tulang punggung
|
Suspensi Depan :
|
Teleskopik
|
Suspensi Belakang :
|
Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
|
Ban Depan :
|
80/90 – 14 M/C 40P
|
Ban Belakang :
|
90/90 – 14 M/C 46P
|
Rem Depan :
|
Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
|
Rem Belakang :
|
Tromol – sistem pengereman CBS
|
Kelistrikan
Sistem Pengapian :
|
full Transisterized
|
Battery :
|
12 V – 5 A.h (tipe MF)
|
Tipe Busi :
|
ND U22EPR-9, NGK CPR9EA-9
|