6 Tips untuk menjaga kecantikan wajah di malam hari




Tips tips kecantikan Malam hari adalah saat yang paling penting untuk merawat kecantikan wajah. Meskipun di malam hari kulit Anda tidak terancam efek merusak dari sinar ultra violet, tetapi ternyata saat Anda tidur, kulit akan beregenerasi. Sel-sel kulit yang mati dan rusak akan digantikan dengan yang baru. Agar prosesnya bisa berjalan sempurna, Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut. Karena itu simak 6 tips yang dikutip dari Momtastic berikut.
1.Bersihkan makeup dengan sempurna
Agar pori-pori Anda terbuka dan kulit bisa beristirahat dari bahan kimia dalam kosmetik, sebelum tidur selalu sempatkan untuk membersihkan seluruh makeup di wajah. GUnakan kapas dan cleanser agar semua sisa makeup terangkat sempurna. Setelah itu bilas wajah atau gunakan toner. Kalaupun seharian ini Anda tidak mengenakan makeup, pastikan untuk tetap membersihkan wajah, karena aktivitas yang Anda lakukan sejak pagi menyebabkan kuman dan kotoran menempel di permukaan kulit. Jika tidak dibersihkan, salah-salah timbul jerawat.


2.Pakai pelembap

Saat tidur pun kulit tetap perlu pelembap. Ketika Anda tidur, pori-pori kulit terbuka sehingga lebih mudah menyerap nutrisi daripada saat pagi dan siang hari. Anda bisa menggunakan krim malam yang cocok untuk jenis kulit Anda. Pilih yang formulanya ringan dan tidak menyebabkan komedo (non-comedogenic). Lakukan pemijatan lembut saat aplikasi agar sirkulasi darah lancar.



3.Sediakan waktu untuk peresapan

Salah besar jika Anda langsung tidur setelah mengoleskan krim malam. Begitu Anda merebahkan kepala di atas bantal, krim akan langsung menempel di sarung bantal. Luangkan waktu setidaknya 20 menit agar nutrisi dalam krim sempat diserap kulit wajah.



4.Minum air putih

Tidak hanya dari luar, kelembapan kulit juga perlu dijaga dari dalam. Untuk itu minumlah segelas air putih sebelum tidur. Air putih dapat membantu menetralkan garam dan bahan-bahan tak sehat dalam makanan yang Anda konsumsi, sehingga kulit terjaga dari kekusaman. Tak ada salahnya kalau Anda juga menambahkan konsumsi vitamin E.



5.Ganti sarung bantal

Anda harus rajin mengganti sarung bantal, setidaknya seminggu sekali. Kenapa? Karena bantal yang Anda tiduri setiap hari adalah tempat ideal untuk berkembangbiaknya kuman. Sisa makeup di wajah seta minyak dan kotoran di rambut selama berhari-hari menempel di sana. Jika wajah Anda yang sudah bersih menempel di sana, kuman dan bakteri tersebut akan berpindah ke kulit wajah.



6.Tidur berkualitas

Tidur cukup dan nyenyak adalah rahasia utama agar kulit tetap dalam kondisi prima. Pastikan jam tidur Anda cukup. Biasakan tidur tanpa membiarkan lampu menyala, karena hal itu bisa merangsang kerja hormon yang meregenerasi sel tubuh Anda.



Nah, itulah 6 hal yang harus Anda kerjakan di malam hari sebelum tidur agar kulit tetap menawan keesokan harinya. Selamat mencoba.