Jual Dump Truck Terbaru Tata Motor Menyasar Segmen Komersial

Mengawali tahun 2017 Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) meyakinkan akan memfokuskan bisnis di Indonesia pada segmen kendaraan komersial.

Kemunculan Tata Prima 2528 rigid 6x4 di Tangerang, Rabu (8/2) mengawali fokus bisnis perusahaan. Sesuai segmen yang disasar, kendaraan ini nantinya diperuntukan khusus guna angkutan pertambangan (dump truck), perkebunan dan kargo logistik.

Presiden Direktur TMDI, Biswadev Sengupta menyebutkan peluncuran itu merupakan bentuk optimisme TMDI terhadap kondisi pasar kendaraan komersial di Indonesia. Hal tersebut pun seiring dengan tren harga komoditas yang mulai membaik seperti, kelapa sawit, batu bara dan karet.

Terlebih, kata dia, sejak kesatu hadir di tanah air sejak 2013 silam, Tata Motor sudah membangun jaringannya, terutama pada sistem 3S (sales, service dan spareparts), termasuk memperkuat jaringan suku cadang dan bengkel mitra.




"Kami sudah menggarap dengan layak, Harga Dump Truck Baru sosialisasi produk secara intensif melalui uji coba di konsumen pemakai dan perusahaan yang mengandalkan kendaraan niaga," kata Biswadev di lokasi BSD, Tangerang.

Dapat dikatakan, fase-fase yang sudah dilakukan merupakan bentuk TMDI dalam menyambut ekonomi Indonesia yang kian membaik. "Tentunya tersebut menciptakan Tata dapat lebih percaya diri untuk berhasil dalam kompetisi," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Marketing Manager Commercial Vehicle brand TMDI, Wilda Bachtiar mengungkapkan bahwa produk truk TMDI saat ini sudah mulai diterima oleh konsumen, khususnya untuk semua pengusaha di Indonesia.

"Semakin percaya diri menggunakan produk Tata Motor di bidang usahanya masing-masing, logistik, distribusi minyak dan gas, pertambangan, konstruksi dan perkebunan," kata dia.
Lihat juga:Penjualan Kendaraan Niaga Terbantu Naiknya e-Commerce

Dalam memenuhi kebutuhan tersebut, ia berujar, TMDI sudah memiliki sejumlah produk, diantaranya Tata Prima 4023 4x2, Prima 4028 4x2, Prima 4928 6x4, Tata Ultra 1012 dan Tata LPT 913.

Namun, Wilda melanjutkan, untuk Tata Prima 2528 rigid 6x4, pihaknya tidak akan memperkenalkannya secara utuh hari ini. Truck tersebut baru akan diluncurkan berbarengan dengan ajang pameran otomotif yang akan diselenggarakan di 2017.

Ia pun tak inginkan menjelaskan, saat disinggung mengenai Harga Dump Truck Baru tersebut secara rinci. Wilda hanya meyakinkan Tata Prima 2528 rigid 6x4 sebelumnya pernah dipamerkan di Indonesia ketika mula awal TMID menyentuh tanah air atau tepatnya di ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS).

"Di Indonesia udah pernah dipamerkan, tetapi kami tidak launching di IIMS. Untuk detailnya tetapi kami belom bisa kasih info," ujar Wilda.