Truk Tata Prima LX 2528.K Tantang Medan Off Road


Jual Dump Truck Murah - BARU saja peluncuran dump truck Tata Prima LX 2528.K dilakukan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, tepatnya Agustus lalu. Kini PT Tata Motors Distribution Indonesia (TDMI) memberikan kesempatan kepada sejumlah jurnalis untuk menjajal langsung ketangguhan truk berpenggerak 6x4 tersebut di medan rough terrain. Menurut Marketing Manager TMDI Wildan Bachtiar, pihaknya bersemangat meluncurkan truk itu salah satunya karena sektor pertambangan batu bara di Indonesia semakin cerah sejak akhir tahun lalu. Tandanya, terdapat kenaikan harga batu bara yang cukup signifikan setelah sempat terpuruk beberapa tahun lalu. "Kalau tidak masuk ke pasar tersebut, kami merasa sangat rugi karena memang pasarnya sedang tinggi," jelas Wildan kepada para jurnalis yang hadir pada acara test drive di Desa Pelangi, Sentul, Jawa Barat, Kamis (14/9). 

Truk Tata Prima LX 2528.K Tantang Medan Off Road 

Kebetulan Tata Motors memiliki truk Tata Prima LX 2528 K yang didesain untuk sektor pertambangan maupun proyek infrastruktur. Ini akan semakin memberikan pilihan bagi konsumen untuk memenuhi berbagai kebutuhan berkat daya angkut dan tenaga yang besar dengan rendahnya biaya operasional. Truk yang diimpor dari India itu hadir dengan standar worldwide karena menggunakan komponen dari multinasional. Mesin 6 silinder inline coordinate infusion turbocharged yang diusungnya dibuat perusahaan mesin Amerika Serikat Cummins berstandar maksimal Euro5. Mesin berkapasitas 6.7 liter tersebut memiliki yield maksimal 280 Hp pada 2.500 rpm dengan torsi 975 Nm pada 1.500 rpm. Seperti mesin present day pada kendaraan penumpang, mesin Cummins juga dilengkapi fitur-fitur canggih yang dikontrol secara elektronik untuk meningkatkan efisiensi, di antaranya fitur inert begin stop framework yang durasinya dapat diatur. 

Meskipun berukuran lumayan besar, truk Tata Prima LX 2585.K mudah dioperasikan pada medan berat. Kendaraan berkecepatan maksimal yang dibatasi di 87 km/stick ini juga mampu melakukan manuver tajam sehingga cocok dioperasikan di medan pertambangan. 

Truk Tata Prima LX 2528.K Tantang Medan Off Road 

Hal ini dirasakan sejumlah wartawan yang diberi kesempatan mencoba Jual Dump Truck Murah truk enam roda itu di Offroad Land, Desa Pelangi, Sentul, Jawa Barat. Lintasannya sengaja dibuat mirip jalur pertambangan, lengkap dengan jalan berlumpur, serta tanjakan dan turunan curam dikombinasi tikungan tajam. Saat 'tersangkut' di lumpur, pengemudi tinggal mengaktifkan differential bolt sehingga keempat roda belakang berputar secara bersamaan. 

Open Relation and Corporate Communication Head TMDI Kiki Fajar mengatakan, kelebihan dari hampir semua produk Tata Motors, yaitu harganya terjangkau, efisien, perawatan mudah, dan harga suku cadang relatif murah. Tak mengherankan produk ini menjadi pilihan para pengusaha. Untuk urusan harga, Truk Tata Prima LX 2528.K lodge undercarriage dibanderol Rp802,39 juta off the street. Goodbye Prima LX 2528.K dump truck full karoseri dibanderol Rp992,5 juta out and about.