Es Krim Aice yang Memikat Banyak Anak

Es Krim Aice yang Memikat Banyak Anak
Es Krim Aice yang Memikat Banyak Anak

Ini adalah tahun kedua Es Krim Aice berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut. Buat kamu yang belum tahu, Top Brand for Kids ini diberikan kepada perusahaan yang bukan hanya berhasil membangun brand untuk pasar umur anak, tetapi terhitung menjadi benchmarking untuk memahami kebolehan sebuah brand di masyarakat.

Lantas, bagaimana sih prosesnya sampai AICE meraih penghargaan Top Brand For Kids ini?

Siang-siang sebetulnya paling enak nikmati segarnya es krim. Apalagi kalau variannya memadai banyak, dan harganya terhitung ramah di kantong, dijamin deh susah ubah ke brand lain. Hal ini yang mengupayakan dibangun oleh AICE, brand es krim asal Singapura yang sudah masuk ke pasar Indonesia sejak tahun 2015. Kerennya lagi, meskipun tergolong baru, tetapi AICE berhasil ulang menyabet penghargaan Top Brand for Kids tahun 2020 lho!

1. Proses Penilaian Panjang: Survei Hingga Wawancara


Rupanya pemilihan Top Brand Award ini nggak sembarangan, melainkan perlu melalui serangkaian penilaian. Termasuk dari seberapa dikenal brand selanjutnya di kalangan konsumen, seberapa banyak dibeli konsumen, dan juga seberapa kerap konsumen mencarinya. Top Brand Index (TBI) sesudah itu ditentukan bersama cara menghitung biasanya nilai dari sebagian poin tersebut.
Menurut Fienny Indrastari P, Public Relation plus Event Manager Majalah Marketing sebagai penyelenggara Top Brand Award, AICE berhasil mendiami posisi tiga paling atas dalam kategori produk. Sebagai informasi, tiap tiap produk bisa punya sebagian brand yang capai predikat Top Brand, asal memenuhi biasanya TBI sedikitnya 10%.

Adapun Top Brand for Kids & Teens ini melibatkan 2.500 responden yang berasal dari 1.500 responden ibu dan anak, dan juga 1.000 responden umur remaja. Sementara, responden yang menjadi  obyek survei Top Brand for Kids & Teens adalah anak-anak, baik laki-laki maupun perempuan berusia berusia 8 sampai 12 tahun sebanyak 500 responden.

Selain itu, tersedia responden dari kalangan perempuan berusia 25 sampai 50 tahun yang punya anak di umur 0 sampai 12 tahun berjumlah 1.000 responden. Nggak ketinggalan, terhitung tersedia responden dari kalangan remaja laki-laki dan perempuan berusia 13 sampai 17 tahun.

Proses wawancara pun dijalankan secara tatap muka dan memanfaatkan kuesioner terstruktur yang didesain khusus untuk mengukur ketiga parameter Top Brand, yakni Top of Mind (merek pertama yang disebutkan responden sementara kategori produk diutarakan), Last Usage (merek terakhir yang dikonsumsi responden dalam satu siklus pembelian ulang), dan Future Intentions (niat belanja kembali).

2. Tahun Kedua, Prestasi AICE Mengalami Peningkatan Peringkat


Di tahun keduanya capai predikat Top Brand for Kids, tersedia perbedaan yang memadai penting bersama hasil survei tahun lalu. Di tahun 2020 ini, peringkat AICE mengalami peningkatan. Menurut perempuan yang akrab disapa Indra ini, sebagai brand es krim di Indonesia, AICE punya kebolehan untuk menunjukkan kebolehan brand dalam pasar dan bisa beradu bersama brand lain di kelasnya. Es Krim Aice terhitung bisa memahami prilaku konsumen, sehingga para konsumen bisa mengingat produknya dan ulang ulang di jaman mendatang.
Di akhir sesi interviewnya, Indra terhitung mengatakan bahwa perlu bagi sebuah brand atau brand untuk perhatikan ketiga parameter Top Brand, yakni Top of Mind, Last Usage, dan Future Intentions. Ketiga hal ini perlu sehingga brand selanjutnya bisa memenuhi beberapa syarat sebagai brand ideal dan berhasil meraih predikat bergengsi Top Brand for Kids.

Penghargaan ini menjadi bukti bahwa AICE sudah konsisten menambah mutu produknya sehingga makin lama disukai oleh konsumen, layaknya yang diungkapkan oleh Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group.

“Sungguh suatu kebahagiaan dan kebanggaan untuk kami bahwa tahun ini Aice ulang meraih penghargaan Top Brand for Kids sepanjang dua tahun berturut-turut untuk kategori es krim. Penghargaan yang kami menerima ini makin lama memantapkan komitmen Aice untuk konsisten menghadirkan produk – produk yang inovatif dan berkualitas. Terima kasih atas kepercayaan penduduk Indonesia yang sudah menjadi konsumen setia produk Aice,” ujarnya.

Wah, keren banget ya pencapaian Es Krim Aice sebagai keliru satu es krim favorit anak-anak di Indonesia! Congrats AICE yang sudah setia menemani hari-hari menjadi penuh senyum dan keceriaan lewat produk yang lezat, sehat, dan ramah di kantong. Have an AICE day!