Apa itu hewan melata

Nah pada artikel kali ini akan dibahas tentang Jenis – Jenis Hewan Melata, Yang mungkin ada di sekitar kamu, yang pasti kamu semua juga mengenalinya atau bahkan mungkin salah satu diantaranya menjadi hewan peliharaan kamu di rumah, karena ada beberapa orang yang mempunyai hobi untuk mengoleksi hewan melata ini. Dan berikut beberapa contoh hewan melata.

Selain hewan melata, Penulis juga pernah membahas beberapa jenis hewan lainnya, seperti hewan karnivora, hewan omnivora, dan hewan mamalia. Kamu juga bisa mencari berbagai macam jenis hewan lainnya di dalam hastah Ragam Fauna

1. Kalajengking

Hewan melata yang pertama adalah hewan kalajengking, Hewan ini masih kerabat dekat dengan ketonggeng, camplak, laba-laba, dan juga tungau. Hewan kalajengking memiliki bisa yang cukup mematikan yang dimiliki oleh hampir seluuh sepesiesnya makanya kamu harus ber hati jika menemui hewan ini karena racun dari hewan ini bisa menggangu saraf kamu.

2. Kepiting

Jenis hewan yang tergolong sebagai hewan melata yang kedua adalah hewan kepiting. Pasti kamu sering melihat hewan ini atau mungkin kamu salah satu orang yang menggemari masakan kepiting, karena hewan bercangkang ini meliki daging yang sangat lembut dibalik cangkangnya yang keras jadi banyak orang yang menyukainya. Hewan yang memiliki capit ini biasa disebut juga sebagi yuyu tau ranjungan.

3. Luwing atau kaki seribu

Hewan melata berikutnya ialah Luwing atau orang juga sering menyebut dengan nama kaki seribu karena hewan ini memiliki kaki yang sangat banyak. Hewan Luwing ini memiliki 10.000 spesies.

4. Udang

Dan hewan melata selanjutnya adalah udang, hewan udang ini merupakan jenis hewan air yang dapat hidup di berbagai macam air, seperti di air payau, di air tawar, dan bahkan di air laut, jadi kamu gampang untuk menemukan hewan ini seperti di kali atau di sungai kecil dan besar.

5. Laba-Laba

Hewan melata yang ke 5 adalah hewan Laba-laba, hewan yang punya banyak spesies ini termasuk pada golongan ordo Araneae, dan laba-laba ini biasanya hidup di kebun , di hutan, dan juga di tempat-tempat yang tidak terawat.

6. Ular

Hewan melata yang terkhir adalah hewan Ular, Ular merupakan jenis hewan melata yang sering kali jadi ancaman bagi manusia karena takut tergigit dan terkena bisa.