Inilah Cara Merawat Musang AKAR

relatif sama dengan memelihara musang pandan maupun memelihara musang bulan yang sudah pernah penulis bahas sebelumnya. Hanya ada beberapa poin yang membedakan. Artikel kali ini saya akan membahas lebih dalam tentang jenis musang akar. Bagi anda yang berminat memelihara musang rase, anda bisa membaca artikel saya cara memelihara rase. Bagi anda yang ingin tahu harga pasaran musang akar. 

Musang akar sangat mudah dipelihara. Dan berikut adalah cara memelihara musang akar: 

1.Musang akar yang dipelihara biasanya diberi makan ceker ayam rebus dan kepala ayam rebus. 

2.Untuk pemberian makanan hendaknya diselang seling untuk menghindari kebosanan. Pemberian buah-buahan seperti pisang dan pepaya wajib dilakukan insignificant seminggu sekali agar pencernaan musang tetap terjaga. 

3.Musang sebaiknya dimandikan negligible seminggu sekali dan kandangnya harus dibersihkan insignificant 2 hari sekali. Jangan membiarkan kandang musang kotor karena bisa menyebabkan bulu musang rontok, musang menjadi sakit, dan menimbulkan penyakit kulit. Cara memandikan musang akar bisa dibaca di artikel cara memandikan musang. 

4.Jika sudah panjang, kuku musang akar juga hendaknya dipotong. Anda bisa membaca tentang cara memotong kuku musang di artikel cara memotong kuku musang. 

5.Musang hendaknya tidak terlalu kurus atau tidak terlalu gemuk. Tidak jarang, musang yang mengalami obesitas akan mengalami sudden passing (kematian secara mendadak) akibat gagal jantung.