7 Trend Digital Marketing di Tahun 2016 yang Diminati Para Pebisnis




Dunia computerized showcasing saat ini tengah diminati masyarakat, khususnya pebisnis. Wikipedia menjelaskan bahwa Digital advertising sendiri adalah cara untuk memasarkan sebuah mark atau produk menggunakan media advanced. Mengingat semakin berkembang dan penggunanya play on words semakin banyak, maka strategi computerized advertising joke dipilih sebagai strategi yang withering efektif. Potensi ini bisnis ini tidak hanya di manfaatkan oleh para pebisnis yang ingin menggunakan strategi advanced advertising saja, namun banyak juga para computerized organization Jakarta yang memanfaatkan kesempatan ini untuk di jadikan sebagai salah satu dari layanannya. Ada 7 drift computerized showcasing yang dicermati para pebisnis yang dikutip dari Business2Community.com Apa saja? Mari kita simak disini. 


1. Narrating 

Salah satu advanced promoting yang saat ini diminati banyak pengusaha adalah narrating, yaitu menciptakan sebuah cerita yang menarik untuk sebuah mark atau produk. Meski tidak mudah membuat suatu cerita di dalam kampanye computerized, harus tetap disesuaikan dengan industry masing-masing perusahaan. Namun, kampanye ini bisa berpeluang sukses jika penempatan dan konsep ceritanya menarik perhatian netizen. Strategi narrating ini bisa di tempatkan dalam site perusahaan itu sendiri atau di tempatkan pada media-media terkenal yang biasa di liput banyak orang. Biasanya para content author atau sesorang yang mempunyai kemampuan sebagai pengisi content mempunyai peluang besar untuk diminta melakukan hal ini. Namun, hanya content essayist yang tepat dan mempunyai wawasan yang luas yang biasanya diminta untuk mengisi content dalam site perusahaan tersebut 

2. Video 

Dulu, konsumen mungkin sudah tertarik jika diberikan konten gambar saja. Namun, seiring perkembangan dunia advanced advertising konsep ini mulai ditinggalkan, berganti dengan konsep video yang lebih menarik. Mengapa? karena video akan memberikan gambaran visual yang genuine dan mudah dicerna bagi manusia, khususnya bagi mereka yang malas membaca. Sudah tidak adanya hambatan dalam pembuatan video, seperti peralatan mahal, team film, sutradara dan lainnya. Kini, hanya dengan menggunakan cell phone, video semakin mudah dibuat. Misalnya, live spilling, vlog, dll. 

3. Stage Media Sosial Berbayar 

Tahun 2015 boleh jadi rajanya stage social media management free atau complimentary, terbukti dengan banyaknya pemasar atau promoting yang menggunakan stage media sosial secara free di tahun 2015. Banyak sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, dll. yang dijadikan sasaran empuk untuk melakukan strategi stage media sosial. Namun, hal ini tidak berlaku lagi di tahun 2016 ini karena untuk memiliki rencana pemasaran media sosial tanpa anggaran sepeser play on words akan sangat sulit dan mustahil mendapatkan lebih jika tetap complimentary menggunakan stage media sosial. 

Baca Juga : Ingin Postingan di Sosial Media Menjadi Viral Lakukan 5 Hal Ini 

4. Tahun 2016, Tahunnya Aplikasi 

Menjamurnya cell phone dan makin berkembangnya teknologi, membuat beberapa perusahaan computerized meluncurkan aplikasi versatile. Sehingga menjadikan tahun 2016 adalah tahunnya aplikasi. Strategi ini terbukti menimbulkan keuntungan di antara kedua belah pihak, baik para client maupun para pebisnis yang meluncurkan aplikasi tersebut. Namun aplikasi yang diluncurkan tersebut haruslah easy to use dan tidak ada bugs, sehingga para client bisa tetap nyaman untuk menggunakannya. 

5. Perpaduan Mobile dan Lokal 

Saat ini, mengkombinasikan SEO versatile dan SEO lokal adalah kunci bisnis bisa berjalan efektif. Sebab, Google telah menghabiskan banyak waktu selama satu atau dua tahun ini untuk mencari cara ini. Oleh karena itu, tahun ini sangat penting bagi keduanya, yakni versatile dan lokal. Apa itu SEO Mobile dan SEO Lokal. Search engine optimization Mobile adalah metode optimasi site Anda dengan menggunakan kata kunci watchword yang berbahasa internasional, dalam hal ini bahasa Inggris, sehingga masyarakat dunia bisa melihat site Anda, kelemahan dari SEO Mobile ini adalah karena melakukan optimasi SEO versatile melibatkan kompetitor dunia luas Internasional, maka membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sedangkan SEO lokal adalah kebalikan dari SEO Mobile, SEO lokal lebih sederhana dan tidak terlalu kompleks karena hanya melibatkan 1 negara atau daerah tertentu saja. 

6. Web di Semua Hal 

Semakin banyaknya produk yang meluncurkan konsep "web di semua hal" misalnya shrewd electronic seperti Smart TV yang sudah memiliki konektivitas dengan web dan juga dapat mengirim dan menerima information. Di tahun 2016, hal ini akan semakin incline dan blasting. Maka computerized promoting di dunia Internet adalah salah satu hal yang penting. Kenapa? hal ini bertujuan agar para pengguna web di seluruh dunia mampu melihat iklan atau cara Anda melakukan computerized advertising. 

7. Konten ROI (Return of Investment) 

Konten pemasaran telah memiliki banyak dukungan selama beberapa tahun terakhir dan 2016 adalah tahun di mana CEO akan bertanya apa yang pemasar benar-benar bisa dapatkan untuk semua investasi yang telah dikeluarkan perusahaan? dengan melakukan hal ini, bisa merangsang para financial specialist asing maupun lokal untuk mengocorkan dana investasinya kepada para pengusaha dengan cukup mudah.