Tabloid Otomotif Terkemuka

Tabloid Otomotif

Pada dasarnya membuat Tabloid Otomotif, koran, brosur, lefleat dan sejenisnya ada beberapa kesamaan dan satu tujuan bentuk formatnya. Berdasarkan pengalaman saya sendiri banyak kesalahan-kesalahan mendasar telah dibuat oleh para desainer awam atau pemula yang nota bene asal buat, asal jadi. Padahal dari segi pembuatan majalah misalnya harus ada aturan primary yg lbh spesifik misalnya jumlah halaman, standar ukuran textual style, pengaturan gambar, pengaturan edge dll. Ada poin – poin penting yang berhasil saya kumpulkan dalam membuat majalah, koran, buku profil, dll. yaitu : 

Tabloid Otomotif Terkini

Tentukan jumlah halaman yang akan di buat di Tabloid Otomotif, atur jumlah halaman dengan cara dibagi menjadi kelipatan 4 misalnya : 12 halaman, 16 halaman, 20, 24, 28, 32, 36, 40, 44, 48, 52, 56 dan seterusnya. Ingat !! berapapun yang anda inginkan jumlah halaman harus genap jika dibagi menjadi 4, hal ini dikarenakan untuk menghindari kelebihan atau kekurangan beberapa halaman kosong. Ukuran textual style standar untuk isi majalah adalah 9 – 10 point, jenis textual style arial, times new roman, georgia, garamound, cgtimes dll bisa menyesuaikan. Ukuran textual style standar untuk judul berfariasi dimulai insignificant 16 point ke atas Hindari duplicate glue gambar secara langsung, gunakan fungsi document impor atau record put. yang tersedia pada coreldraw, photoshop, adobeindesign, freehand dan pagemaker. Pengaturan edge akan lebih dinamis dan cantik bila menggunakan standar edge yang umumunya telah digunakan oleh media-media cetak ternama. Negligible edge left, right, best dan bottomnya dibuat 1,5 cm. Gunakan resolusi 300 dpi pada seting gambar berwarna maupun grayscale (hitam putih), cara setingnya di alter dulu dengan photoshop lalu atur picture sizenya menjadi 300 dpi, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya gambar pecah-pecah saat akan dicetak nantinya. 

Tabloid Otomotif Paling Update

Wajib memakai komposisi shading CMYK dan sangat dilarang menggunakan compositions RGB shading, karena pada saat mencetak Tabloid Otomotif khusus warna mesin balance selalu menggunakan expositions CMYK. Dianjurkan menggunakan desain PageMaker, AdobeinDesign, atau Adobe Ilustrator bila ingin membuat sebuah majalah dalam jumlah halaman yang banyak misalnya lebih dari 20 halaman, karena jika memakai corel akan sangat mengganggu kinerja kecepatannya. Design penyimpanan record gambar yang dipakai adalah PSD, TIFF, EPS, WMF. Hindari penggunakan text style – textual style ukuran kecil dibawah 5 point karena akan mempengaruhi compositions ketajaman pencetakan. Dianjurkan isi halaman memuat negligible 1 gambar per halamannya.