Jual Xenon Pick Up Diesel 4x4 Favorit

Memulai debut perdananya di gelanggang Bologna Motor Show pada tahun 2006, Tata Xenon yaitu salah satu figur Pick Up Diesel 4x4  favorit dari pabrikan mobil asal India. Contoh ini berbagi kerangka yang sama dengan Sumo Grande SUV, yang diproduksi untuk pasar India. Xenon bukanlah sekedar pikap umum, mengingat kendaraan ini mengusung tampilan bak kendaraan dari segmen premium dan dibekali dengan mesin bertenaga tinggi yang kapabel mengungguli kompetitornya. Selain kapabel menyemburkan energi yang besar, mesin kendaraan ini juga tenar sebagai salah satu yang terbaik dalam aspek efisiensi bahan bakar di segmen kendaraan komersial. Xenon juga hadir di beraneka negara dengan kapabilitas off-road yang mewah dan kapasitas 5-kursi seperti Xenon XT.

Overview Tata Xenon, Pick Up Diesel 4x4 Favorit

 

Interior & Fitur

Kita tentunya tidak dapat ingin terlalu banyak mengenai kenyamanan interior yang ditawarkan oleh kendaraan di segmen Xenon. Tapi, pabrikan sudah membekali Pick Up Diesel 4x4 komersial ini dengan interior yang berimbang dengan kendaraan mewah entry-level. Hadir dengan dasbor yang berwarna abu-abu gelap, beserta pegangan pintu dan jendela yang berdialek hitam, Xenon dilengkapi dengan unit AC yang mendinginkan kabin dalam beberapa menit. Sayangnya, unit audio tidak terdapat pada daftar fitur standar kendaraan, tapi ini bukanlah masalah utama di segmen ini, mengingat kendaraan ini memang berorientasi pada kapasitas muatan daripada kenyamanan. Beroda ini ditunjang dengan metode suspensi elips leaf 2-tahap yang amat canggih sehingga memberikan kenyamanan selama berkendara, baik dikala truk penuh muatan ataupun dalam keadaan kosong. Kursi nyaman dengan stir yang dapat disesuaikan juga yaitu salah satu fitur kenyamanan yang menarik, sehingga menjadikan Xenon lebih dari sekedar pikap komersial konvensional.

Eksterior

Meskipun tergolong sebagai pikap komersial, tapi eksterior Xenon mengusung tampilan kendaraan mewah dan menawarkan ukuran yang terbesar di kelasnya. Panjang kendaraan ini secara keseluruhan menempuh 5361 mm dan lebar 1860 mm, sehingga menawarkan ruang interior yang lapang untuk penumpangnya dan kapasitas muatan yang amat besar. Dengan tinggi menempuh 1785 mm, Xenon juga tergolong praktis dikala memuat/menurunkan barang. Berdiskusi mengenai gaya desain ekstenal, fitur Xenon yang paling tajam yaitu fasia ala SUV dengan lampu utama berdialek krom terang yang ditunjang dengan teknologi LED. Diantara lampu utama bernuasa maskulin nan simpel, terdapat gril standar dengan lambang TATA yang disematkan pada bagian tengah. Lengkungan roda diperlebar, sehingga terlihat serupa dengan SUV mewah, beserta rumah lampu kabut yang dibalur warna hitam-matte.

Mesin & Konsumsi BBM

Mesin yang disematkan pada Tata Xenon sudah diklaim oleh pabrikan sebagai mesin yang berkapasitas paling besar di segmennya, menjadikannya sebagai truk pikap paling bertenaga di pasar Indonesia. Beroda ini dipersenjatai dengan mesin diesel Turbocharged berkapasitas 3 liter yang menjadikan energi puncak sekitar 73 bhp @3000 rpm dan torsi menempuh 223 Nm dalam jangka putaran 1600-2200 rpm. Energi keluaran yang besar ini menjadikan Xenon sebagai kendaraan pikap yang efisien dn kapabel mengangkut barang yang lebih berat, daripada pikap lain di segmennya. Sebagai turbocharged, kapasitas mesin sudah dimaksimalkan melebihi standarnya dan teknologi injeksi langsung yang dikuasai oleh komputer menawarkan tingkat efisiensi bahan bakar yang patut diacungi jempol. Pikap ini kapabel menembus kecepatan puncak hingga 120 kmpj dan ditunjang dengan jaminan 3 tahun.

Keselamatan, Pengereman, dan Fasilitas Lainnya

Dalam aspek keselamatan, kendaraan ini sudah dirancang dengan struktur 3-lapisan yang amat kuat, beserta zona tubrukan yang diposisikan secara khusus, sehingga kapabel mendistribusikan efek tubrukan guna meminimalisir resiko kecelakaan. Rem depan ditunjang dengan rem cakram, sedangkan bagian belakang dibekali dengan rem drum hidrolik vakum yang menawarkan mekanisme pengereman efisien dan kapabel menghentikan kendaraan hingga pada posisi membisu hanya dalam hitungan detik.

Simpulan

Mobil Pick Up Diesel 4x4 Tata Xenon merupakan contoh ideal dari kebolehan pabrikan raksasa asal India yang sudah menguasai segmen kendaraan komersial di segala dunia. Kualitasnya sangatlah berimbang dengan harga yang diusung serta menawarkan dapur pacu terbaik dengan ukuran dan kenyamanan terbaik serta mengungguli kompetitornya dalam segala aspek.