Cara Membuat Motor Drag



Mungkin pada usia SMP dan SMA atau kamu yang baru menginjak masa remaja terkadang ingin merasakan sensasi yang begitu menantang seperti halnya terkadang membawa engine dengan kecepatan tinggi. Mungkin anda juga tidak aksing lagi dengan balapan engine liar atau lomba. Biasanya balapan engine tersebut di adakan secara resmi atau liar yang di adakan di jalan yang mempunyai sirkuit lurus atau sirkuit yang mempunyai tingkat keramaian yang sedikit atau sepi. Dan biasanya balapan tersebut di gelar pada sore hari atau tengah malam. 

Nah, jika balapan yang di adakan secara resmi biasanya berlansung di tempat yang sudah di tentukan supaya penonton dan juga pembalapnya akan lebih aman saat beraksi di jalan atau sirkuit. Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bagai mana sih cara membuat motor dragyang kecepatannya lumayan kencang. Berikut ini adalah tips dan triknya. 


Cara Membuat Motor Drag Keren


Tips dan Trik Cara Membuat Motor Drag Tercepat : 

1. Memilih Mesin 

Pada langkah tersebut sebelum anda membuat engine drag anda harus terlebih dahulu memilih mesin yang berkualitas. Anda bisa melihatnya di exhausting mesin yang hendak ingin di modifikasi yang bertuliskan YP1/YP2. Pada kualitas mesin ini memang lumayan baik dan tidak mudah jebol. 

2. Sistem Pengapian 

Pada framework pengapian ini adalah hal yang terpenting pada mesin. Jika engine anda sudah mempunyai kapasitas silinder yang lumayan besar namun pengapiannya masih standar tentu saja akan berpengaruh pada mesin dan laju kecepatan engine. Jika tidak ingin seperti itu maka anda harus mengganti pengapian engine anda sesuai dengan CDI, COIL, dan juga Spul. 

3. Noken As (Camshaft) 

Nah pada masalah membubut noken as sangat di perlukan untuk membuat engine drag supaya lajunya cepat, perhatian, untuk membubut harus mempunyai skil yang handal, dan jangan asal – asalan. Jika anda membuat noken as dengan ukurang yang sangat ekstrim, maka anda salah. Pasalnya cara bubut noken as harus di sesuaikan dengan ukuran cylinder dan juga klep yang anda buat. 

4. Klep dan Piston 

Selanjutnya pada ukuran klep dan cylinder ialah masalah utama yang pastinya kalian modifikasi. Pasalnya ukuran klep dan cylinder akan menentukan kecepatan laju engine dan menyeimbangkan engine. 

Cara Membuat Motor Drag Keren Terbaru


5. Stroke Up 

Bagian yang terpenting selanjutnya ialah mengoptimalkan laju engine anda. Pasalnya Stroke Up berfungsi untuk menaikkan CC pada sepeda engine yang ingin anda Cara Membuat Motor Drag. Semakin tebal Stroke Up anda buat semakin bertambah CC engine yang anda modifikasi untuk drag. 

Tips dan trik di atas anda lakukan dengan teliti, supaya anda bisa Cara Membuat Motor Drag dengan kecepatan yang maksimal. Jadi anda harus menguasai terlebih dahulu teknik – tekniknya. Apalagi jika anda anak muda yang hobi dengan balapan pasti akan menjadi kebutuhan. Demikianlah informasi yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga bermanfaat.