7 Hewan Langka di Dunia


1. Babi Laut

Scotoplanes atau yg lebih dikenal juga sebagai babi laut, ialah genus dari holothurian laut dalam (teripang). Makhluk laut ini seperti persilangan antara babi & siput. Jika diperhatikan makhluk ini nampak lucu, beliau seperti mempunyai jari-jari manusia yg tumbuh ke luar dari mulutnya.



2. Solenodon

Solenodon ialah hewan mamlia yg beraktifitas kepada tengah malam hri, menggali, & pemakan serangga. Hanya ada satu genus Solenodon yg dikenal, walaupun ada sekian banyakspesies lain yg muncul kepada satu dikala & kini dianggap yang merupakan persamaan kata dari pendahulunya.



3. Ikan Vampir

Ikan Vampir yakni, hewan laut tipe cephalopoda yg ditemukan di lautan beriklim sedang & tropis. Dengan mengerahkan filamen panjangnya, ikan Vampir mampu hanyut dengan arus di kegelapan laut.Jika filamennya tersenggol sesuatu, atau tergetar, hewan ini meresponya bersama kegiatan akrobatik yg amat langsung. Mereka sanggup berenang dgn kecepatanmerata bersama dua kali panjang badan per detik, dgn kala percepatan lima detik. tetapi, otot yg lemah membatasi stamina mereka.



4. Ikan Matahari atau Mola-mola

Ikan matahari atau Mola-mola yaitu ikan dgn tulang terberat di dunia. Ikan dewasa mempunyai berat rata-rata 1.000 kg. Ikan matahari hidup dalam diet yg sebahagian akbarmakanannya cuma terdiri dari ubur-ubur, tapi sebab diet ini amat sangat minim nutrisi, sementara mereka mengkonsumsinya dalam jumlah agung, ini menciptakan badan mereka tumbuh besar.

Betina dari spesies ini sanggup memproduksi telur lebih tidak sedikit dari vertebrata manapun yg dikenal. Sunfish goreng buntal serupa miniatur, bersama sirip dada agung, sirip ekor& duri seperti rata rata dari badan mola-mola dewasa.



5. Tasmanian Devil

Tasmanian devil yaitu hewan karnivora yg hidup di alam liar & cuma ditemukan di pulau Tasmania Australia. Karena mereka dianggap juga sebagai ancaman pada ternak di Tasmania, mereka tidak jarang jadi sasaran perburuan, sampai th 1941 hewan ini benar dilindungi.Sejak akhir 1990-an, penyakit tumor wajah sudah mengurangi komunitas Tasmanian devildengan cara signifikan & waktu ini meneror kelangsungan hidup spesies ini, & sejak Mei 2009 Tasmanian devil dinyatakan terancam punah.



6. Salamander Raksasa

Salamander Raksasa Cina (Andrias davidianus) yakni salamander paling besar di dunia yg panjangnya bisa mencapai sampai 165 centi meter & adalah spesies ori dari Cina.Salamander ini mempunyai kepala gede, mata mungil & kulit yg gelap & berkerut-kerut. Spesies ini hidup di ajaran air dingin di pegunungan & gemar hidup di gua. Ia menyangga hidupnya bersama memakan serangga, kodok & ikan. Fungsi mata terhadap salamander raksasa ini tak terlampaui baik, maka beliau bergantung terhadap nodus sensoris ataupemeriksaan kusus yg terletak kepada dahinya utk mendeteksi tiap-tiap pergerakan yg ada.



7. Aardvark

Aardvark yakni mamalia nokturnal ori Afrika. mereka cuma makan semut & rayap