Tokoh Inspirasi Indonesia Masa Kini

Tokoh Inspirasi Indonesia

Pahlawan Indonesia sejak zaman dahulu telah mengharumkan bangsa dengan memperjuangkan kedaulatan dan kemerdekaan Indonesia. Kerennya, pahlawan-pahlawan tersebut bahkan saking dihormatinya sampai dibuat jadi nama jalan di luar negeri Tokoh Inspirasi Indonesia. Dan nggak bisa dipungkiri, di zaman cutting edge ini kita memang nggak punya tokoh inspiratif seperti di zaman kemerdekaan tersebut. Akan tetapi, di zaman cutting edge ini kita punya banyak orang-orang inspiratif yang mempunyai segudang prestasi, baik di dalam negeri maupun di luar negeri. Orang-orang tersebut pastinya dapat memacu dan menginspirasi kita untuk semakin berprestasi dan berguna bagi bangsa dan negara. Gourmet expert yang pernah mengenyam pendidikan di STP Bandung ini memang mempunyai enthusiasm yang tinggi terhadap dunia kuliner. Keseriusan dan ketekunannya itu lah yang membawa Chef Hengky Efendy mendapakatkan kesempatan untuk bekerja di beberapa restoran milik Gordon Ramsay di Inggris, Amerika Serikat, dan Australia, selama 10 tahun. Seperti yang kita ketahui, Gordon Ramsay adalah seorang culinary expert yang juga jadi juri di acara televisi Hell's Kitchen dan Masterchef US. Gordon Ramsay ini terkenal galak dan tegas banget lho kalau di televisi. Menurut Chef Hengky sendiri saat bekerja dibawah Gordon Ramsay, beliau itu orangnya memang disiplin banget soal waktu dan menuntun kesempurnaan. Sekarang ini, Chef Hengky sudah kembali ke Indonesia. Ia bersama dengan dua orang kawannya mendirikan sebuah restoran bernama Barley yang mengusung perpaduan kuliner western dengan Indonesia. Tokoh yang inspiratif banget kan! 

Tokoh Inspirasi Indonesia Saat Ini

Siapa yang menyangka 10 tahun yang lalu kalau design muslim Indonesia bakalan menjadi incline dan bisa berlenggok di panggung runway internasional? Seorang desainer bernama Restu Anggraini telah berhasil membuktikannya. Karena pada bulan Maret 2015 yang lalu, Restu Anggraini berhasil menampilkan karya desainnya di panggung runway Mercedes Benz Fashion Week Tokyo 2015. Awalnya, perempuan lulusan Esmod ini pertama kali meluncurkan name "Restu Anggraini" di tahun 2011 untuk style furnish hijab yang keen easygoing, dan name ETU untuk equip hijab yang lebih premium. Style rancangannya yang basic dengan potongan yang restless play on words menjadi favorit perempuan-perempuan muda yang ingin memakai hijab namun dengan style yang lebih current. Ke depannya, Restu akan terus berkreasi dengan rancangannya dan memasukkan unsur-unsur sentuhan Indonesia ke dalamnya Tokoh Inspirasi Indonesia. Ia akan terus mengembangkan mold muslim Indonesia lebih bagus lagi agar bisa bersaing di dunia internasional, dan menjadikan Indonesia sebagai kiblat form muslim dunia. Perempuan Indonesia sudah banyak yang berprestasi dan memegang peran penting di dunia bisnis atau quip pemerintahan. Namun berapa banyak sih perempuan Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia lewat energy nya? Semoga Restu Anggraini bisa menjadi tokoh inspiratif bagi para perempuan Indonesia untuk terus berkarya. Siapa yang tidak kenal pasangan campur ganda bulutangkis asal Indonesia ini? Ya, Lilyana Natsir dan Tontowi Ahmad bagaikan team tim yang withering strong yang pernah ada. Keduanya terkenal banget sebagai pasangan campur ganda sejak bertanding di laga SEA Games tahun 2011. Prestasi bersama mereka sudah banyak banget dan mungkin susah untuk dihitung. Mereka berdua bahkan telah medapatkan gelar juara dunia di laga All England tahun 2013, lho. Dan masih banyak gelar-gelar lain yang mereka banyak dapatkan ketika berlaga bersama. Kedepannya, Lilyana dan Tontowi akan terus berlatih dan bertanding di laga bulutangkis internasional, dengan semangat untuk mengharumkan nama bulutangkis Indonesia. Di tengah situasi perolahragaan kita yang lebih banyak dramanya ketimbang prestasinya, kehadiran Lilyana-Tontowi serta atlet lainnya tentu jadi angin segar. Para calon atlet kita jadi punya tokoh inspiratif yang bisa dijadikan panutan. 

Tokoh Inspirasi Indonesia Masa Kini

Tidak semua lulusan kampus luar negeri harus melulu kerja di luar negeri. Hal ini dibuktikan oleh Nadiem Makarim, seorang lulusan Harvard yang kini menjadi CEO dari Go-Jek, sebuah perushaan teknologi yang menyediakan jasa pesan ojek lewat aplikasi cell phone. Ia kembali ke Indonesia dan mengembangkan bisnis dengan menggunakan usaha kerakyatan tradisional Indonesia, nom de plume ojek. Awalnya, Nadiem Makarim sendiri adalah karyawan dari sebuah perusahaan luar negeri di Indonesia. Kebiasaannya menggunakan transportasi ojek setiap hari, dan akhirnya membuahkan ide peluang bisnis. Dengan ide bisnisnya ini, ia berhasil meningkatkan taraf hidup banyak tukang ojek yang bergabung bersamanya Tokoh Inspirasi Indonesia. Tokoh inspiratif kita yang satu ini seolah membuktikan bahwa untuk sukses, terkadang kita cukup memanfaatkan apa yang sudah ada di sekitar kita. Sekarang ini, Nadiem dan perusahaannya sudah memiliki lebih dari 10.000 pengemudi ojek di dalamnya. Kedepannya, ia akan terus mengembangkan Go-Jek, tidak hanya di Jabodetabek, Bali, Bandung, dan Surabaya saja, tapi kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia. Joe Taslim adalah salah satu aktor kebanggaan Indonesia yang bisa menembus pasar perfilman Hollywood. Pria yang lahir di Palembang, tahun 1981 ini awalnya sangat enthusiasm banget di dunia olahraga beladiri, terutama di beladiri Judo. Selain berprestasi sebagai atlet Judo, Joe Taslim juga berkarir sebagai demonstrate dan aktor. Perannya sebagai Jaka di film The Raid pada tahun 2012 yang lalu berhasil mengembangkan namanya sebagai aktor. Setelah period The Raid, tawaran untuk bermain peran di film-film internasional semakin banyak. Salah satunya adalah ketika dia berhasil mendapatkan peran antagonis di film sekuel Fast and Furious 6 yang terkenal banget itu! Stunning! Kedepannya, Joe Taslim akan terus berkarya tidak hanya di Indonesia, tapi juga di Hollywood. Psst, sekarang ini Joe Taslim lagi expositions syuting film Star Trek terbaru yang akan rilis pada tahun 2016 nanti, lho! Berprestasi dan membanggakan banget kan tokoh-tokoh tersebut? Yuk, mari kita sama-sama lebih giat lagi mengembangkan potensi dan bakat kita agar dapat berprestasi serta menjadi tokoh inspiratif yang mengharumkan nama Indonesia.