Contoh Hewan Hewan Berbahaya

Daftar Hewan Buas Yang Paling Menakutkan 

Pada daftar ini, tidak hanya hewan yang kelihatan menyeramkan saja, namun ada beberapa hewan yang memiliki tampilan lucu namun dia termasuk predator bahaya yang bisa membahayakan manusia maupun hewan lain jika tidak hati-hati. Berikut ini kumpulan gambar hewan buas yang perlu Anda waspadai : 

1. Deathstalker 

Deathstalker merupakan salah satu jenis kalajengking yang banyak hidup di wilayah Afrika Utara hingga Timur Tengah. Kalajengking ini termasuk hewan berbahaya karena memiliki bisa beracun yang bisa membuat lumpuh manusia. Tercatat ada sekitar 75% kematian yang diakibatkan kalajengking disebabkan oleh kalajengking Deathstalker. 

2. Awesome White Shark/Hiu Putih 

Adalah predator yang withering aktif hingga saat ini. Hewan ini termasuk withering buas karena dia akan selalu menerkam apapun yang mengapung di air layaknya anjing laut. Untungnya dia tidak suka dengan manusia, jadi jika ada kasus gigitan hiu putih, itu karena mereka menganggap gerak-gerik manusia diatas selancar mirip dengan anjing laut. Mereka akan melepaskan manusia setelah gigitan pertama karena mereka memang tidak menyukainya. Sayangnya meskipun sudah dilepaskan namun gigitan hiu tersebut sangat menyakitkan. Hiu putih juga tergolong dalam daftar binatang buas di Afrika, untuk lebih jelasnya bisa Anda temukan pada artikel 10 Binatang Buas Afrika. 

3. Hyena 

Hyena merupakan ancaman serius bagi manusia. Mereka adalah sekelompotan predator yang saling bekerja untuk memangsa. Kerjasama komplotan hyena sangat mengerikan baik untuk mangsa berupa hewan maupun manusia. Jangan pernah berfikir untuk mendekati hewan buas ini karena sangat berbahaya. 

4. Komodo 

Salah satu hewan endemic asli Indonesia masuk dalam kategori hewan buas yang telah melegenda sejak beberapa tahun lamanya. Komodo adalah karnivora yang memakan segala jenis daging, mulai dari unggas, kerbau bahkan manusia. Ketika Anda berlibur ke Pulau Komodo berhati-hatilah ketika ada komodo yang dekat dengan Anda, kalau bisa jangan mendekati hewan ini tanpa sepengetahuan pemandu/pawang komodo. Tipikal hewan ini adalah menyerang secara diam-diam saat mangsanya lemah. Meskipun begitu komodo bukan hewan tamak karena dia hanya perlu makan sebulan sekali. 

5. Panther/Macan Tutul 

Satu lagi hewan buas yang masuk dalam kategori predator legendaris. Macan tutul memiliki kekuatan, kecepatan hingga kecerdasan dalam memangsa. Jangan pernah berkeinginan untuk mendekati hewan ini, Anda cukup menonton Discovery Channel saja apabila ingin mengetahui seberapa buas hewan ini. 

6. Badak 

Mungkin tampilannya yang biasa saja dan geraknya yang lamban membuat orang tidak percaya jika badak adalah hewan buas yang berbahaya. Badak memiliki pengelihatan yang bagus dan misi mengejutkan yang sulit untuk dihindari oleh mangsanya. Badak juga memiliki tanduk kuat yang mengerikan. Badak juga termasuk kategori Binatang buas dari Afrika. 

7. Cone Snail 

Code snail adalah siput yang memiliki racun yang withering berbahaya. Satu tetes racun yang dikeluarkannya bisa merenggut 10 nyawa manusia sekaligus. Saat ini belum ditemukan penawar racun dari siput ini sehingga kita wajib berhati-hati jika berjumpa dengan hewan ini. Code snail juga disebut dengan "siput rokok" yang mengibaratkan bahwa orang yang terkena bisa siput ini hanya memiliki jatah hidup seperti orang menghabiskan satu batang rokok saja. 

8. Mamba Hitam 

Mamba hitam merupakan ular yang masuk dalam mitos orang Afrika mengenai cerita legenda. Hewan ini adalah predator yang withering ditakuiti didunia karena memiliki kecepatan yang baik ditambah agresivitas yang tinggi. Hewan ini bahkan menyerang tanpa adanya provokasi. 

9. Beruang Kutub 

Tidak ada predator yang berani memangsa beruang kutub, kecuali ada beruang kutub kanibal yang tidak berhasil mendapatkan mangsa saat hewan ini kelaparan. Hewan ini adalah hewan buas yang tidak takut akan keberadaan manusia karena dia sadar memiliki kekuatan dan tubuh gemuk untuk bisa melawan siapapun. 

10. Singa Afrika 

Raja rimba dari Afrika ini beberapa kali dilaporkan melakukan serangan berbahaya pada manusia. Meskipun manusia bukan target perburuan predator ini, namun ada beberapa kasus penyerangan yang membuat manusia meninggal. Secara alami singa Afrika telah memiliki darah predator dari garis keturunannya. 

11. Boomslang 

Boomslang adalah jenis ular berbisa yang mematikan. Racun ular ini adalah hemotoxin yang membuat pembekuan darah sehingga mangsanya akan kehabisan darah dari setiap aliran darah yang semestinya menyeluruh kesemua bagian tubuh. Meskipun pada umumnya ular ini tidak menyerang manusia, namun suatu ancaman bisa membuatnya 

12. Saltwater Crocodile 

Merupakan salah satu jenis hewan reptil terbesar didunia. Buaya ini termasuk hewan buas yang memiliki kecepatan dan kekuatan tinggi. Kemampuan visibilitas dan indera pendengaran menjadi senjata pendukung dari kuatnya rahang yang digunakan untuk merobek-robek mangsanya. 

13. Lynx 

Lynx adalah hewan mamalia yang memiliki reputasi berbahaya. Sebenarnya penampakan lynx mirip dengan jenis kucing, namun dengan tubuh yang agak lebih besar. Mereka adalah predator yang sering berburu secara berkelompok dan melakukan beberapa formasi perburuan yang tidak terpikirkan oleh mangsanya. Hewan buas ini biasanya aktif saat masih fajar dan ketika senja datang. 

14. Berang-Berang 

Berang-berang juga merupakan hewan withering ditakuti oleh sebagian besar manusia. Mereka adalah komplotan yang memiliki kerjasama yang baik dalam perburuan mangsanya. Mereka memiliki rambut halus yang sangat sensitif dan terletak disekitaran moncongnya. Rambut halus tersebut sangat membantunya menemukan mangsa. Biasanya mereka banyak ditemukan di dekat air tawar meskipun ada juga yang hidup di lingkungan laut sepanjang pantai. Sama halnya dengan lynx, berang-berang juga aktif ketika masih fajar dan saat senja datang. 

15. Serigala 

Serigala adalah contoh hewan buas yang untungnya tidak ada di Indonesia. Karakter wolverine dalam film menggambarkan kekuatan hewan ini. Mereka memiliki cakar kuat, gigi tajam dan kecepatan yang luar biasa. Mereka adalah mamalia yang senang berburu secara berkelompok dan tanpa kompromi menyerang mangsanya. 

Demikian 15 daftar hewan buas yang perlu Anda waspadai. Dari kelimabelas hewan tersebut kebanyakan berasal dari Benua Afrika, untuk itu saya juga mengajak Anda untuk membaca artikel 10 Binatang Buas Afrika yang Paling Menakutkan. Kampun juga mengajak Anda untuk bergabung dalam fanspage kami agar Anda bisa dapat informasi mengenai binatang buas dan informasi lainnya.