Mudahnya Cara Mengecat Motor

Saat kita membeli kendaraan lebih-lebih roda 2 sesekali kita merasa bosan dengan warna yang itu – itu saja dan mau untuk mengganti warnanya. Pastikan komponen yang anda siapkan cocok dengan standar. 

Cara Mengecat Motor Dengan Rincian 

Bagian yang dibutuhkan sebagai cara mengecat motor : 
1 kaleng more thin 
Satu kaleng cat motor 
1 pcs clear coat 
1 pcs Boxing 
Amplas khusus sepeda motor secukupnya 
Dempul secukupnya 
Kompon atau pack secukupnya 
Jangan lupa alat – alatnya yakni : 
Satu unit kompresor angin 
Satu unit sped cat 
Selang angin dengan panjang secukupnya 
Kalau segala komponen dan alat – alatnya telah disiapkan, karenanya kesibukan mengecat motor dapat anda lakukan, kerjakan dengan teliti, hati – hati agar hasilnya tidak mengecewakan. 

Cara  Mengecat Motor Supaya Tak Mengecewakan 

1. cara mengecat motor yang pertama : 
Amplaslah segala permukaan body motor yang akan dicat tujuannya agar body motor yang akan dicat dapat merekat dengan bagus. 
2. cara mengecat motor yang kedua : 
Semprotkan all the more thin yang telah dicampurkan oleh epoxy, sesuaikan juga kekentalannya. Tunggu hingga kering, estimasi hingga kering biasanya 24 stick. 
3. Cara ketiga : 
Penyemprotan body motor dengan cat dasar yang telah dicampur dengan all the more thin dan kekentalannya juga telah dikontrol. Tunggu beberapa saat hingga kering. 
4. Cara keempat : 
Kalau cat dasar telah kering, karenanya kita dapat semprotkan clear yang juga telah dicampur oleh all the more thin dan juga kekentalannya telah dikontrol. Tunggu hingga kering agar optimal. 
5. Cara mengecat motor yang kelima : 
Supaya body motor lebih mengkilap dapat kita lakukan dengan mengkompon dan memolesnya dengan hati – hati. 
Mungkin itu saja yang dapat aku sampaikan mengenai cara mengecat motor. Gampang – mudahan body motor yang para pembaca miliki dapat memuaskan dan lebih dari yang anda harapkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.