Biaya kembali diperluas oleh Rs. 266Cr ke Rs. 1,375Cr ditengah Q1 FY'19 dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya. Ekspansi ini pada dasarnya karena pinjaman yang lebih tinggi di JLR.
Tarif Pajak Efektif untuk Q1FY19 adalah 18%.
Tata Motors Ltd announced its results for the quarter ending June 30, 2018
Consolidated Rs. Cr (Ind AS) | Q1FY’19 | Vs PY |
---|---|---|
Net Revenue | 67,081 | 14% |
EBITDA (%) | 7.5 | 50bps |
EBIT (%) | (0.8) | (130bps) |
PAT | (1,863) | – |
JLR £ m (IFRS) | Q1FY’19 | Vs PY |
---|---|---|
Net Revenue | 5,222 | (7%) |
EBITDA (%) | 6.2 | (170bps) |
EBIT (%) | (3.7) | (490bps) |
PAT | (210) | – |
TML (S) Rs. Cr (Ind AS) | Q1FY’19 | Vs PY |
---|---|---|
Net Revenue | 16,803 | 83% |
EBITDA (%) | 8.3 | 890bps |
EBIT (%) | 4.1 | 1220bps |
PAT | 1,188 | – |
Jaguar Land Rover (JLR) |
---|
Retails up 5.9% to 145,510 units; Wholesales (excl CJLR) down 7.7% in Q1 from sales deferral in China and planned dealer stock reduction |
Net Revenue down 7 % to £5.2B |
EBIT: -3.7% (-490bps), impact of China duty change, de-stocking, FX revaluation and higher D&A |
PBT at (£264 m). PAT at (£210 m) |
Investments: £1.1B mainly in products & technologies |
Free Cash Flows of £(1.7B) |
Tata Motors (Standalone, incl JO) |
---|
Wholesales up 59% to 176,868 units. CV up 63% on a low base and PV up 49% |
Net Revenue up 83% to Rs. 16.8K Cr |
EBIT: 4.1% (+1220 bps) aided by volume growth, mix, ImpACT savings & operating leverage |
PBT at Rs. 1,464Cr, includes dividend income of Rs. 1,310Cr. PAT at Rs. 1,188Cr |
Investments: Rs. 1KCr in products and technologies. |
Free cash flows of Rs. (2.5K)Cr, impacted by higher working capital |
Usaha Patungan, Rekanan, dan Penghasilan Lain
Pada kuartal ini, manfaat bersih dari usaha patungan dan mitra berkontribusi Rs. 306Cr kontras dan Rs. 670Cr di tahun sebelumnya. Pick Up Diesel 4x4 ada Pengurangan ini pada dasarnya berasal dari keuntungan yang lebih rendah dalam JLR China JV (CJLR) karena mempengaruhi kewajiban adat. Gaji lainnya adalah Rs. 225Cr versus Rs. 154Cr di kuartal yang sama tahun sebelumnya. Ekspansi ini berasal dari sebagian besar upah premium ekstra yang diperoleh di tengah tahun.
Arus Kas Gratis
Penghasilan gratis (mobil) di kuartal ini, adalah Rs negatif. 18,109Cr mencerminkan tunjangan kerja yang lebih rendah di JLR dan modal kerja negatif baik dalam TML (S) dan JLR.
Utang Bersih
Menutup kewajiban bersih adalah Rs. 62.436Cr dibandingkan dengan Rs. 39.977Cr pada tanggal 31 Maret 2018, Pick Up Diesel 4x4 mencerminkan pendapatan bebas negatif di TML dan JLR dengan melanjutkan dengan usaha tinggi. Kewajiban Net Automotive tetap di Rs. 32.977Cr versus Rs. 13.889Cr pada tanggal 31 Maret 2018.