Minim Biaya Operasional, Kunci Sukses Jual


Jual Mobil Pick Up Tekan biaya operasional, kunci penjualan mobil get nasional. medcom.id/Ahmad Garuda Jakarta: Pengusaha kecil menengah saat ini memang tak punya banyak pilihan untuk meraup keuntungan lebih di sektor perdagangan yang menggunakan jasa angkutan seperti mobil get. Satu-satunya jalan adalah dengan menekan biaya operasional serendah mungkin. 

Minim Biaya Operasional, Kunci Sukses Jual 


Menurut Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Biswadev Sengupta, bahwa menekan biaya operasional kendaraan adalah jalan satu-satunya yang bisa dilakukan APM yang punya produk di segmen get. Selain strategi membuat get kecil dan lebih murah. 

"Untuk menjual barang lebih mahal dengan maksud meraih keuntungan lebih banyak, rasanya sudah tidak mungkin dilakukan. Ini justru akan membuat pengusaha malah ditinggalkan konsumennya. Tapi untuk menjual produk atau jasa dengan harga sama tapi dengan keuntungan lebih besar, biaya operasional kendaraan yang harus minim," klaim Biswadev. 

Jual Mobil Pick Up - Apa yang dituturkan Biswadev ada benarnya. Secara logis, jika kendaraan angkutan seperti get bisa lebih irit bahan bakar saat mengangkut barang, maka itu akan jadi keuntungan tersendiri. Pengeluaran untuk biaya bahan bakar yang sebelumnya mencapai Rp100 ribu (misalnya), kalau bisa dengan biaya Rp70 ribu atau lebih di bawah dengan jarak dan beban yang sama, malah akan lebih menguntungkan. 

Suzuki adalah pamong untuk pemasaran mobil get kecil di pasar nasional. Betapa tidak, di segmen ini pabrikan berlogo S prisma itu sukses tampil dominan. Mereka selalu merajai penjualan secara nasional. Lantaran get yang mereka pasarkan menjangkau hingga daerah, durabilitas terbukti dan juga cukup ramah perawatan. 

Minim Biaya Operasional, Kunci Sukses Jual 

"Kami tahu, bahwa bukan hanya kapasitas angkut serta konsumsi bahan bakar yang irit yang jadi kuncian penjualan get di pasar nasional. Namun juga biaya operasional yang rendah. Salah satu contohnya kemudahan aftersales dan juga harga yang terjangkau," timpal 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Setiawan Surya dalam keterangan resminya. 

Keterjangkauan harga komponen mobil get, bisa dikatakan jadi kebutuhan utama bagi para pemilik. Jika untuk melakukan servis saja sudah mahal, dari sisi hitungan bisnis kepemilikan unit mobil dikaitkan dengan usaha jasa dan angkutan, maka ini akan merugikan sang pemilik. 

HIngga kini, segmen ini mulai diperebutkan oleh APM besar seperti Mitsubishi dengan Colt TS, lalu ada juga Tata Motors dengan Super Ace HT dan Super Ace 2, bahkan merek Tiongkok seperti Dongfeng Sokon juga sudah mulai menyiapkan mobil di segmen ini