Distributor Telur Termurah dan Khasiat Dari Telur


Distributor Telur Termurah dan Khasiat Dari Telur
Distributor Telur Termurah dan Khasiat Dari Telur

Apakah Anda menyenangi mengkonsumsi telur? Selain harganya yang relatif murah, telur juga bisa dikreasikan menjadi bermacam hidangan yang lezat. Malah kebanyakan orang tahu bila telur merupakan asupan yang sehat karena kandungan protein telur berguna untuk tubuh.
Di Laman kami terdapat penjualan distributor telur yang diantaranya :


Mendapat protein yang cukup bisa menolong membangun tulang dan otot, serta menjaga kesehatan secara keseluruhan. Akan tetapi, berapa tepatnya kandungan protein telur?

Mengulik jumlah kandungan protein telur

Rata-rata sebutir telur mengandung sekitar 6-7 gram protein. Akan tetapi, kandungan protein tersebut bertumpu pada ukuran distributor telur. Menurut ukurannya, berikut jumlah protein yang terkandung dalam telur:

             Telor kecil (38 gram): 4,9 gram protein
             Telor sedang (44 gram): 5,7 gram protein
             Telor besar (50 gram): 6,5 gram protein
             Telor ekstra besar (56 gram): 7,3 gram protein
             Telor jumbo (63 gram): 8,2 gram protein

Sementara, kandungan protein dari putih dan kuning telur juga berbeda. Orang-orang kerap kali menganggap bila protein cuma ditemukan dalam putih telur. Walaupun kuning telur juga mengandung separuh dari kandungan protein telur secara keseluruhan. Semisal, dalam telur besar terkandung 7 gram protein, yang mana 3 gram protein berasal dari kuning telur dan 4 gram protein berasal dari putih telur.

Walaupun pada telur berukuran sedang, putih telur mengandung 3,15 gram protein dan kuning telur mengandung 2,38 gram protein. Jadi, mengkonsumsi semua telur, bukan cuma putihnya saja, menjadi sistem terbaik dalam mendapatkan banyak protein dan gizi lain. Protein bermutu tinggi yang berlimpah dalam telur juga mengandung sembilan asam amino esensial yang bagus bagi tubuh.

Bagaimana protein telur yang dimasak?

Perlu Anda ketahui bahwa mengkonsumsi telur mentah nampaknya cuma memberi jumlah protein yang paling sedikit. Satu studi menemukan bahwa partisipan meresap 90% protein dari telur yang dimasak dan cuma meresap 50% protein dari telur mentah.

Studi lain juga menonjolkan bahwa 94% protein telur yang dimasak bisa diresapi oleh tubuh, sementara cuma 74% protein yang bisa diresapi dari telur mentah. Ini membuktikan bahwa memasak telur menolong protein menjadi lebih gampang dicerna dan diterapkan oleh tubuh. Di samping itu, mengkonsumsi telur mentah juga berisiko terkontaminasi oleh bakteri dan menyebabkan keracunan makanan.

Telor memang sumber protein yang kaya, malah menumbangkan daging. Namun tak cuma kaya akan protein, telur juga mengandung kalsium, magnesium, fosfor, kalium, selenium, folat, retinol, beta karoten, vitamin D, asam lemak omega-3, vitamin B, dan kolin.

Penelitian malah menonjolkan bahwa makan 2-3 butir telur per hari mungkin mempunyai manfaat terhadap kesehatan kardiovaskular. Sebaiknya, masak telur sampai matang agar bakteri Salmonella mati dan tak menyebabkan penyakit diare, demam, dan kram perut.


Manfaat mengkonsumsi telur

Telor menjadi salah satu makanan yang paling sehat dan bergizi. Selain rendah kalori, telur juga merupakan sumber berimbang dari hampir setiap gizi yang diperlukan. Telor sudah terbukti bisa menolong menurunkan berat badan karena meningkatkan perasaan kenyang sehingga memungkinkan Anda tak terlalu banyak makan di sepanjang hari.

Selain itu, kolin yang terkandung dalam telur juga sungguh-sungguh penting untuk bermacam progres dalam tubuh. Sebagian ini tentu saja membikin telur sungguh-sungguh bagus untuk dimasukkan ke dalam diet Anda. Akan tetapi, pastikan tak mengonsumsinya secara berlebihan. Anda dianjurkan untuk tak mengkonsumsi lebih dari 6 butir telur dalam seminggu.

Sekiranya orang juga bisa mengalami alergi telur. Alergi telur terjadi saat imun bereaksi terhadap protein dalam putih atau kuning telur. Gejala alergi telur yang bisa terjadi, merupakan ruam, gatal-gatal, batuk, mual, muntah, pusing malah pingsan.  Anda mempunyai alergi terhadap telur, karenanya Anda semestinya menghindari produk makanan apa malah yang mengandung telur.