Contoh Karangan Narasi



Sobat tentunya sudah kerap mendengar berkenaan istilah karangan narasi bukan, jika belum paham berkenaan pengertian narasi maka kami akan memberi tambahan sedikit gambaran. Pengertian narasi sendiri adalah karangan yang memuat urutan momen atau perihal yang susul menyusul sehingga membentuk urutan cerita. Jika kamu tetap bingung, tenang saja kami akan memberi tambahan lima buah Contoh Karangan Narasi yang bisa saja kamu bisa pelajari dan menyaksikan sebagai berikut.

Contoh Karangan Narasi Dongeng

Suatu hari disebuah kerajaan besar lahirlah seorang putri cantik yang bernama Putri Natasha. Wajahnya sangat cantik dan lucu. Putri Natasha lahir berasal dari pasangan Raja Anthum dan Ratu Aurora. Semua orang sangat suka kala kelahiran Putri yang sudah ditunggu-tunggu itu. Tepat dihari kelahiran Putri Natasha, didepan pintu gerbang istana terdapat seorang bayi kecil yang tergeletak tak berdaya. Akhirnya dikarenakan pihak istana tak tega untuk menyingkirkannya, bayi tersebut sesudah itu diasuh oleh pihak istana dan diberi nama Putri Andine

Dua th. sudah berlalu, Putri Natasha dan Putri Andine sudah beralih jadi putri-putri yang lucu, mereka sudah jadi seperti saudara kandung sendidri. Raja dan ratu pun suka melihatkeakraban mereka, meskipun mereka belum memberitahukan bahwa Putri Andine bukanlah anak kandung mereka.

Saat menginjak umur 12 tahun, Putri Natasha nampak lebih cantik daripada Putri Andine. Dan terhitung Putri Natasha lebih serupa Ratu Aurora. Putri Andine yang ketika itu paham bahwa Putri Natasha lebih cantik darinya dan lebih serupa kepada sang Ratu, mempunyai tekad tak baik kepada Putri Natasha.

Suatu hari Putri Andine yang sudah beniat jahat kepada Putri Natasha mencoba memicu muka Putri Natasha jadi jelek rupa bersama dengan menyiramkan air panaas kepada Putri Natasha. Namun sebelum saat sempat ia mencoba melakukannyaa, tekad jahatnyaa sudah diketahui oleh Ratu Aurora.

Akhirnya sang Ratu menceritakan mengapa ia tak serupa bersama dengan Ratu Aurora. Putri Andine akhirnyamenyadari dan lagi jadi baik kepada Putri Natasha. Dan saat ini mereka jadi putri-putri yang paling dikagumi dinegeri tersebut.


Contoh Karangan Narasi Tentang Lingkungan

Tepat pukul 06.00 aku terbangun, diiringi bersama dengan suara-suara ayam yang berkokok seolah menyanyi sambil membangunkan orang-orang yang tetap tidur. serta bisa ku menyaksikan burung-burung yang berterbangan meninggalkan sarangnya untuk melacak makan. Dari timur sang surya menyapaku bersama dengan malu-malu untuk menampakkan cahayanya. Aku terjadi ke halaman depan tempat tinggal pas dihadapan ku ada sebuah jalan besar untuk berlalu lintas berasal dari kejauhan terlihat sawah-sawah punya petani yang ditanami padi tetap berwarna hijau nampak sangat sejuk, indah, dan damai. Dari kejauhan pula nampak seorang petani yang sedang membajak sawahnya yang belum ditanami tumbuhan, dan ada terhitung petani yang sedang melacak rumput untuk makan binatang peliharaannya seperti kambing, sapi, dan kerbau. Didesaku biasanya penduduknya sebagai petani.

Pagi ini nampak sangat sibuk, di jalan" nampak ibu-ibu yang sedang terjadi menuju pasar untuk berjualan sayur. Tetanggaku seorang peternak bebek yang terhitung tidak kalah sibuknya bersama dengan orang". Pagi-pagi sekali dia terjadi menggiring bebeknya kerawah dekat sawah untuk melacak makan, bebek yang pintar berbaris bersama dengan rapi pengembalanya. Sungguh panorama yang sangat menarik dilihat ketika kami bangun tidur.

Dihalaman tempat tinggal kakekku yang menghadap ketimur terdapat pohon-pohon yang rindang, ada pohon mangga yang berbuah sangat lebat, disamping kiri potehon mangga bisa pula pohon jambu air yang belum berbuah dikarenakan belum musimnya. Dan disebelah kanan tempat tinggal ada pohon rambutan yang buahnya sangat manis rasanya. sungguh panorama yang sangat indah yang sangat asri dan damai ini adalah area tinggal kakek ku dan area kelahiran ku. Desa yang bernama NAMBAHDADI ini adalah area yang paling aku kunjungi kala liburan. Selain bisa bertemu kakek dan nenek aku terhitung bias menyaksikan panorama yang indah nan damai.

Contoh Karangan Narasi Tentang Liburan

Pengunjung pantai ini memadai banyak lebih-lebih pada kala liburan. Karena pada kala liburan biasanya banyak pengunjung yang datang bersama dengan keluarga mereka sekedar untuk bermain, berwisata kuliner atau mengendarai kuda menyusuri tepi pantai.

Matahari sudah jadi meninggi dan terik matahari jadi hingga membakar kulit. Saya jadi beranjak pergi ke area yang teduh untuk hindari terik matahari. Orang-orang yang sejak tadi berada di lebih kurang pantai sudah tidak terlihat lagi. Tidak jadi sudah nyaris tiga jam aku bermain-main, duduk di tepi pantai dan aku mesti segera lagi ke penginapan. Saya sangat suka bisa berlibur ke pantai nikmati indahnya situasi pantai.

Contoh Karangan Narasi Tentang Pengalaman

> Semalam, aku bermain game bersama dengan teman-teman hingga larut malam. Hingga esok harinya, aku begitu terkejut kala bagun dipagi hari. Bagaimana tidak dikarenakan kala aku menyaksikan jam di kamarku sudah menyatakan pukul 6.30 pagi. Aku segera bergegas bangun dan menuju kamar mandi yang ada pas di samping kamarku. Karena tergesa-gesa aku hingga lupa mempunyai handuk. Aku pun lagi lagi ke kamar untuk menyita handuk. Karena panik juga, aku nyaris saja jatuh dikarenakan terpeleset di dalam kamar mandi.

Sesampainya di sekolah ternyata upacara bendera sudah dimulai. Aku datang bersama dengan agak berlari untuk berhimpun bersama dengan barisan kelasku. Tiba-tiba datanglah satu guru yang menghampiriku dan memintaku untuk berada di pada anak-anak yang tidak lengkap mempunyai atribut dan datang terlambat. Guru itupun terhitung memotong rambutku yang dinilai panjang dan aku lupa untuk menolaknya. Padahal aku sudah diperingatkan berasal dari minggu lalu.

Kemudian, upacara pun selesai. Aku di minta untuk selamanya tinggal di lapangan dan mendengarkan pengarahan yang diberikan oleh guru kedisiplinan berkenaan tata teratur sekolah. Setelah itu, aku masuk ke dalam kelas. Entah apa yang aku pikirkan, aku terhitung lupa mengerjakan pr yang diberikan guruku untuk di kumpulkan hari ini. Karena tidak mengerjakan, akupun mendapat hukuman untuk memicu kliping berkenaan iklan berasal dari koran.

Contoh Karangan Narasi Tentang Pendidikan

> Hari ini pas satu th. aku masuk SMA. Aku sangat paham jika banyak sekali aktivitas di sekolahku. Setiap hari, aku mesti bangun pagi dikarenakan di sekolahku gerbang depan akan ditutup pas pukul 07.00. Agar tidak terlambat, tiap tiap hari aku bangun pukul 05.00 pagi. Kemudian, aku segera mengenakan pakaian seragamku dan tak lupa aku memerikasa lagi buku apa saja yang mesti aku bawa pagi ini. Hal itu aku melaksanakan hanya untuk meyakinkan tidak ada lagi hal penting yang tertinggal. Selanjutnya, aku akan sarapan yang sudah disiapkan oleh ibuku.

Kira-kira pukul 06.00 pagi, aku berangkat ke sekolah bersama dengan menaiki sepeda. Jarak sekolahku berasal dari tempat tinggal tidaklah begitu jauh. Banyak aktivitas yang yang mesti aku melaksanakan sepanjang berada di sekolah. Membuat mading sekolah, belajar, dan mengikuti ekstrakulikuler. Meski banyak kegiatan, aku jadi suka menjalaninya. Punya banyak teman, belajar, pengetahuan, dan bermain bersama dengan teman-teman adalah hal yang tidak akan pernah terlupakan.

Sekian lima buah contoh karangan narasi pendek yang bisa kami bagikan untuk anda, jangan lupa menyaksikan artikel pada mulanya berasal dari kami yaitu : 5 Contoh Surat Pernyataan Berbagai Keperluan, yang bisa saja sedang kamu butuhkan, sekian semoga bermanfaat.