Contoh Proposal Sponsorship

Contoh Proposal Sponsorship


Contoh Proposal Sponsorship – Sebagian besar dari kamu tentu sudah tau atau setidaknya dulu mendengar tentang kata proposal. Ya, jikalau diambil kesimpulan bersama sederhana, maka proposal merupakan suatu konsep kegiatan atau event yang dibikin secara tertulis dan terperinci. Dalam hal ini, proposal seringkali dipergunakan disaat akan melaksanakan suatu kegiatan ataupun suatu event event tertentu.

Namun sesungguhnya pengertian proposal tidaklah sesempit itu. Proposal termasuk sanggup digunakan sebagai pengajuan kerjasama kepada pihak lain ataupun kepada perusahaan lain. Namun yang paling kerap kami temui adalah yang terkait bersama suatu kegiatan, dan bersama target untuk berharap bantuan dana atau sponsor dari pihak lain. Jadi sanggup diambil kesimpulan jikalau surat pengantar propsal ini termasuk ke di dalam anggota surat permintaan yang sanggup dipergunakan oleh beraneka pihak.

Salah satu model surat resmi ini umumnya dipergunakan oleh para pihak yang menjadi panitia dari suatu acara. Dan proposal dari acara selanjutnya bisa saja akan harus diberikan kepada pihak lain, dimana harus memanfaatkan surat pengantar proposal. Jadi, kamu tidak sanggup menambahkan proposal begitu saja kepada orang lain, melainkan harus memanfaatkan surat pengantar proposal.

Anda bisa saja saja mengajukan proposal kepada pihak lain bersama memanfaatkan fasilitas komunikasi lain. Menyampaikan proposal tidaklah semudah berkomunikasi tentang hal lain, gara-gara terhadap suatu proposal terdapat banyak knowledge dan Info yang terperinci. Dan untuk menambahkan proposal kepada pihak lain, kamu pun sanggup memanfaatkan salah satu surat resmi, yakni surat pengantar proposal

Surat pengantar proposal tidaklah tidak serupa jauh bersama beraneka misal surat pengantar lainnya. Namun khusus model ini, yang diantarkan cuman tentang proposal. Menulis surat pengantar proposal pun bukanlah hal yang terlampau susah, gara-gara penulisannya tidak tidak serupa jauh bersama surat pengantar lainnya.

Namun jikalau kamu perlu beberapa misal surat sebagai bahan referensi, maka di bawah ini adalah beberapa misal surat pengantar proposal yang sanggup kamu gunakan.

Jika kamu menghendaki atau akan melaksanakan suatu event, maka tentu harus perlu banyak biaya, dan cost selanjutnya sanggup kamu dapatkan dari para sponsor. Namun untuk sanggup mencari sponsor, maka berarti kamu harus mengirimkan proposal event kepada mereka. Maka dari itulah, kamu sanggup memanfaatkan misal surat pengantar proposal sponsor di bawah ini sebagai bahan referensi.


KARANG TARUNA BAKTI JAYA

KELURAHAN PADANG BULAN

Kecamatan Medan Baru Kota Medan

Jl. Djamin Ginting No. 123, Medan


Medan, 15 September Nomor : 123/KTBJ/09/2019

Perihal : Pengantar Proposal Sponsor

Lampiran : 1 Bundel Proposal


Kepada Yth,

Pimpinan PT. Sukses Makmur

Jl. Jend. Sudirman No. 123

Medan


Dengan hormat,

Dalam rangka menampung aspirasi dan mengembangkan minat para remaja di Kelurahan Padang Bulan, khususnya di bidang olahraga, maka kami dari Karang Taruna Bakti Jaya Kelurahan Padang Bulan sudah mempersiapkan kegiatan pertandingan sepak bola antar klub di Kelurahan Padang Bulan yang akan dilakukan terhadap :


Tanggal : 20 – 30 September 2019 Tempat : Lapangan Bola Padang Bulan Sehubungan bersama hal tersebut, kami punya niat untuk mengajukan proposal kepada Bapak pimpinan PT. Sukses Makmur agar menjadi sponsor dari kegiatan pertandingan olahraga tersebut. Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak, bersama ini kami termasuk sudah melampirkan 1 bundel proposal kegiatan.


Demikian surat pengantar proposal ini kami sampaikan, atas perhatian dan partisipasi Bapak, kami ucapkan terimakasih.


Hormat Kami,

Ketua Karang Taruna Bakti Jaya,


Anton Syahputra.


Baca Juga: Contoh Surat Izin Tidak Masuk Kerja


Contoh Surat Pengantar Proposal Kerjasama


Suatu perusahaan tentu harus sanggup menjalin kerjasama yang baik bersama perusahaan lain. Dengan demikian, maka perusahaan selanjutnya pun akan lebih cepat berkembang dan sanggup memperoleh keuntungan yang banyak. Untuk itu, kamu pun sanggup nengajukan proposal kerjasama kepada perusahaan lain. Untuk lebih jelasnya, kamu sanggup menyaksikan misal surat pengantar proposal kerjasama di bawah ini.


PT. MAJU JAYA SEJAHTERA

Jl. Mahameru No. 123, Medan

Telp. , Email : [email protected]

Website : majujayasejahtera.com


Medan, 15 September Nomor : 123/MJS/09/2019

Perihal : Pengantar Proposal Kerjasama

Lampiran : 1 Bundel


Kepada Yth,

Pimpinan PT. Sukses Makmur

Jl. Jend. Sudirman No. 123

Medan


Dengan hormat,

Sebelumnya kami perkenalkan perusahaan kami, yakni PT. Maju Jaya Sejahtera yang bergerak di bidang memproduksi barang barang elektronik. Dan menurut Info yang kami dapatkan PT. Sukses Makmur merupakan salah satu perusahaan distributor yang khusus menyalurkan barang barang elektronik.


Sehubungan bersama hal tersebut, kami pun punya niat mengajukan proposal kerjasama kepada Bapak, untuk sanggup menjadi distributor dari barang barang elektronik yang kami produksi. Adapun ketentuan dan seluruh Info tentang hal tersebut, sudah kami cantumkan terhadap lampirkan bersama bersama surat ini.


Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamannya yang baik, kami ucapkan terimakasih.


Hormat Kami,

Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera,


Anton Syahputra.


Suatu kegiatan yang perlu banyak cost bisa saja tidak akan sanggup berjalan bersama lancar tanpa bantuan dari pihak sponsorship. Namun untuk memperoleh sponsorship tentu saja kamu harus melaksanakan usaha. Anda sanggup menambahkan proposal kepada orang lain, dan mengungkap maksud dan target anda. Untuk lebih jelasnya, kamu sanggup menyaksikan misal surat pengantar proposal sponsorship di bawah ini.


KARANG TARUNA BAKTI JAYA

KELURAHAN PADANG BULAN

Kecamatan Medan Baru Kota Medan

Jl. Djamin Ginting No. 123, Medan


Medan, 15 September Nomor : 123/KTBJ/09/2019

Perihal : Pengantar Proposal Sponsorship

Lampiran : 1 Bundel Proposal


Kepada Yth,

Pimpinan PT. Maju Jaya Sejahtera

Jl. Mahameru No. 123, Medan

di Tempat


Dengan hormat,

Dalam rangka menjalin kerjasama dan kekompakan di antara seluruh pemuda/i Kelurahan Padang Bulan, maka kami dari Karang Taruna Bakti Jaya Kelurahan Padang Bulan merencanakan untuk mengadakan beraneka kegiatan perlombaan, yang akan dilakukan terhadap :


Hari/Tanggal : Senin/20 September 2019 Waktu : Pukul 08.00 – Selesai Tempat : Lapangan Bola Padang Bulan Adapun konsep beraneka kegiatan selanjutnya sudah kami lampirkan terhadap proposal bersama bersama surat ini. Dan sehubungan hal tersebut, kami punya niat berharap kepada Bapak pimpinan PT. Maju Jaya Sejahtera untuk bersedia menjadi sponsorship kami terhadap kegiatan tersebut.


Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terimakasih.


Hormat Kami,

Ketua Karang Taruna Bakti Jaya,


Anton Syahputra.


Contoh Surat Pengantar Proposal ke Perusahaan

Ketika kamu melaksanakan suatu kegiatan, maka tidak tersedia salahnya berharap bantuan dana kepada pihak perusahaan. Anda sanggup mencari perusahaan mana yang kira kira sanggup menambahkan bantuan untuk kegiatan tersebut. Untuk lebih jelasnya, kamu sanggup menyaksikan misal surat pengantar proposal ke perusahaan di bawah ini.


KARANG TARUNA BAKTI JAYA

KELURAHAN PADANG BULAN

Jl. Djamin Ginting No. 123, Medan

Telp. ; Fax. Medan, 10 Agustus Nomor : 123/KTBJ/08/2019

Perihal : Pengantar Proposal

Lampiran : 1 Bundel


Kepada Yth,

Pimpinan PT. Sukses Makmur

Jl. Jend. Sudirman No. 123

Medan


Dengan hormat,

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke- 74, kami selaku pihak dari Karang Taruna Bakti Jaya Kelurahan Padang Bulan akan mengadakan acara pentas seni yang akan diselenggarakan terhadap :


Hari/Tanggal : Senin/18 Agustus 2019 Waktu : 08.00 – Selesai Tempat : Lapangan Serbaguna Padang Bulan Sehubungan bersama kegiatan yang akan kami selenggarakan tersebut, maka untuk memperlancar kegiatan yang akan kami selenggarakan tersebut, kami memohon partisipasi dari Bapak/ Ibu bersama menambahkan bantuan berbentuk dana untuk memperlancar keberlangsungan acara kegiatan acara pentas seni yang akan kami selenggarakan ini. Adapun proposal tentang kegiatan selanjutnya sudah kami lampirkan bersama bersama surat ini sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak/Ibu.


Demikian surat pengantar proposal ini kami perbuat, atas partisipasi dan bantuan Bapak/ Ibu, kami ucapkan terima kasih.


Hormat Kami,

Ketua Karang Taruna,


Anton Syahputra.


Contoh Surat Pengantar Proposal Kegiatan

Berbagai kegiatan sanggup saja dilakukan oleh banyak pihak, yang tentu saja perlu biaya. Namun jikalau kamu menghendaki berharap bantuan dari pihak lain, maka kamu sanggup mempersiapkan proposal untuk kemudian dibagikan kepada pihak yang menghendaki kamu mintai bantuan. Untuk lebih jelasnya, kamu sanggup menyaksikan misal surat pengantar proposal kegiatan di bawah ini.


KEMENTERIAN RISET, TEKNOLOGI, DAN PENDIDIKAN TINGGI

UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

Jl. Universitas No. 123, Medan

Telp. ; Fax. Medan, 17 September Nomor : 123/USU/09/2019

Perihal : Pengantar Proposal

Lampiran : 1 Bundel


Kepada Yth,

Pimpinan PT. Maju Jaya Sejahtera

Jl. Mahameru No. 123, Medan

di Tempat


Dengan hormat,

Sehubungan bersama adanya krisis daya terhadap beberapa th. belakangan di negeri kami ini, maka kami selaku mahasiwa/i dari Universitas Sumatera Utara akan melaksanakan kegiatan penelitian tentang pengembangan teknologi kimia atom sebagai pengganti daya alternatif, yang akan di mulai terhadap bulan November 2019 mendatang.


Maka melalui surat ini kami berharap adanya sponsorship di dalam wujud bantuan dana ataupun akomodasi untuk jalannya penelitian dari perusahaan Bapak/ Ibu untuk kami agar sanggup melaksanakan kegiatan penelitian selanjutnya bersama lancar. Sebagai bagan pertimbangan, kami lampirkan berkas proposal konsep penelitian.


Demikian surat permintaan ini kami sampaikan. Atas perhatian dan bantuan Bapak/ Ibu, kami ucapkan terima kasih.


Hormat Kami,

Kepala Departemen Penelitian

dan Pengembangan Teknologi,


Anton Syahputra.


Suatu atau beraneka event tentu akan perlu cost yang tidak sedikit. Dan seringkali masalah cost tidak sanggup diatasi oleh pihak panitia bersama hanya memanfaatkan dana sendiri. Maka dari itu, alangkah baiknya jikalau kamu berharap bantuan dana dari pihak lain, sembari menambahkan proposal tentang kegiatan tersebut. Untuk lebih jelasnya, kamu sanggup menyaksikan misal surat pengantar proposal sponsorship event di bawah ini


ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH

SMA NEGERI 1 MEDAN

Jl. Pendidikan No. 123, Medan

Telp. 061 – ; Fax : Email : [email protected]


Medan, 17 September Nomor : 123/OSIS/SMAN1/09/2019

Perihal : Pengantar Proposal

Lampiran : 1 Bundel


Kepada Yth,

Bapak Pimpinan PT. Sukses Makmur

Jl. Jend. Sudirman No. 123, Medan

di Tempat


Dengan hormat,

Sehubungan bersama akan diadakannya acara PORSENI (Pekan Olahraga dan Senin) oleh OSIS SMA Negeri 1 Medan, yang akan dilakukan terhadap :


Hari/Tanggal : Senin/30 September 2019 Waktu : Pukul 08.00 – Selesai Tempat : Lapangan SMA Negeri 1 Medan maka bersama ini kami punya niat untuk berharap bantuan dari Bapak Pimpinan PT. Sukses Makmur untuk sanggup menjadi anggota dari kegiatan tersebut, dan bersedia menjadi sponsorship event yang akan kami melaksanakan tersebut. Sehubungan bersama hal tersebut, bersama ini kami sudah melampirkan proposal tentang kegiatan tersebut.


Demikian surat permintaan sponsorhip ini kami sampaikan, atas perhatian dan bantuan dari Bapak, kami ucapkan terimakasih.


Hormat Kami,

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Medan,


Anton Syahputra.


Contoh Surat Pengantar Proposal Permohonan Dana

Suatu kegiatan tentu akan perlu biaya, dan bisa saja kamu sanggup berharap bantuan atau dana dari pihak lain untuk sediakan dana tersebut. Sebagai salah satu misal adalah kegiatan yang dilakukan oleh suatu sekolah, bisa saja sanggup mengajukan permintaan dana kepada Dinas Pendidikan untuk menambahkan dana demi kepentingan kegiatan tersebut. Untuk lebih jelasnya, kamu sanggup menyaksikan misal surat pengantar proposal permintaan dana di bawah ini.


PEMERINTAH KOTA MEDAN

DINAS PENDIDIKAN & KEBUDAYAAN

SMA NEGERI 1 MEDAN

Jl. Pendidikan No. 123, Medan

Telp. 061 – ; Fax : Email : [email protected]


Medan, 20 Mei Nomor : 123/SMAN1/05/2019

Perihal : Permohonan Dana

Lampiran : 1 Bundel


Kepada Yth,

Bapak Muhammad Ilham

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan

di Tempat


Dengan hormat,

Berhubung bersama peringatan Hari Pendidikan Nasional terhadap 02 Mei 2019 mendatang, maka kami dari pihak SMA Negeri 1 Medan punya niat untuk mengadakan kegiatan lomba membaca puisi untuk SMA se-Kota Medan yang akan dilakukan terhadap :


Hari/Tanggal : Senin/02 Mei 2019 Waktu : Pukul 08.00 – Selesai Tempat : Aula SMA Negeri 1 Medan Sehubungan bersama hal tersebut, maka kami dari pihak SMA Negeri 1 Medan punya niat mengajukan permintaan dana dem berlangsungnya kegiatan selanjutnya sesuai bersama yang kami berharap bersama. Bersama ini, kami termasuk sudah melampirkan proposal tentang kegiatan tersebut, sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak.


Demikian surat permintaan dana ini kami sampaikan, atas perhatian dan kebijaksanaan dari Bapak, kami ucapkan terimakasih.


Hormat Kami,

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan,


Anton Syahputra, M. Pd


Contoh Surat Pengantar Proposal Bantuan Dana

Ketika kamu menjadi panitia dari suatu kegiatan yang sanggup dinikmati oleh orang banyak atau umum, maka alangkah baiknya jikalau kamu mengajukan proposal bantuan dana kepada pihak lain. Salah satu misal kecil adalah panitia rehabilitas masjid yang sanggup mengajukan bantuan dana kepada masyarakat. Untuk lebih jelasnya, kamu sanggup menyaksikan misal surat pengantar proposal bantuan dana di bawah ini.


MASJID AL-IKHLAS

PANITIA PEMBANGUNAN MASJID

Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Medan Baru

Jl. Djamin Ginting No. 123, Medan


Medan, 17 September Nomor : 123/MAI/09/2019

Perihal : Permohonan Bantuan Dana

Lampiran : 1 Bundel Proposal


Kepada Yth,

Bapak/Ibu Warga

Kelurahan Padang Bulan

di Tempat


Dengan hormat,

Dalam rangka adanya rehabilitasi masjid Al-Iklhas Padang Bulan, kami selaku Panitia Pembangunan Masjid Al-Ikhlas Padang Bulan bersama segala kerendahan hati punya niat untuk memberikan proposal permintaan bantuan dana untuk pembangunan mesjid selanjutnya kepada Bapak/Ibu warga Kelurahan Padang Bulan, bersama satu keyakinan, permintaan kami kiranya akan mendapat tanggapan dan realisasi bantuan, baik di dalam wujud finansial maupun material.


Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama surat ini kami sudah melampirkan 1 bundel proposal rehabilitasi selanjutnya dan seluruh perkiraan cost yang akan dibutuhkan. Kami pun terlampau berharap uluran tangan dari Bapak/Ibu demi kelancaran rehabilitasi Masjid Al-Ikhlas untuk kepentingan bersama.


Demikian surat permintaan ini kami sampaikan, atas perhatian dan partisipasi Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.


Hormat Kami,

Ketua Penitia Pembangunan,


Anton Syahputra.


Contoh Surat Pengajuan Proposal ke Gubernur

Jika sesungguhnya kegiatan yang kamu melaksanakan miliki kegunaan yang sanggup dirasakan banyak orang, maka tidak tersedia salahnya mengajukan proposal bantuan dana kepada pejabat yang berwenang, layaknya kepada gubernur. Untuk lebih jelasnya, kamu sanggup menyaksikan misal surat pengantar proposal ke gubernur di bawah ini.


KARANG TARUNA BAKTI JAYA

KELURAHAN PADANG BULAN

Jl. Djamin Ginting No. 123, Medan

Telp. ; Fax. Medan, 17 September Nomor : 123/KTBJ/09/2019

Perihal : Permohonan Bantuan Dana

Lampiran : 1 Bundel Proposal


Kepada Yth,

Bapak Gubernur Sumatera Utara

di Tempat


Dengan hormat,

Untuk menampung kreativitas dan tingkatkan kecintaan para pemuda/i terhadap olahraga, maka kami dari Karang Taruna Bakti Jaya Kelurahan Padang Bulan punya niat untuk mengadakan kegiatan perloombaan olahraga untuk beraneka cabang se-Kecamatan Medan Baru, yang akan dilakukan terhadap :


Tanggal : 30 September – 30 Oktober 2019 Waktu : Pukul 09.00 – Selesai Tempat : Lapangan Olahraga Padang Bulan Sehubungan bersama kegiatan tersebut, kami dari pihak panitia punya niat mengajukan permintan bantuan dana dari Bapak Gubernur demi berlangsungnya kegiatan sebagaimana yang kami inginkan. Bersama ini kami sudah melampirkan 1 bundel proposal sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak.


Demikian surat permintaan bantuan dana ini kami sampaikan, atas perhatian dan partisipasi dari Bapak, kami ucapkan terimakasih.


Hormat Kami,

Ketua Karang Taruna Batkti Jaya,


Anton Syahputra.


Contoh Surat Pengantar Proposal Bantuan Dana Kegiatan

Berbagai kegiatan sanggup kami temukan di lingkungan kami sehari hari. Dan tentu saja kegiatan kegiatan selanjutnya akan perlu cost yang lumayan. Dan untuk menolong pendanaan, maka pihak panitia sanggup berharap bantuan dana kegiatan kepada pihak lain. Untuk lebih jelasnya, kamu sanggup menyaksikan misal surat pengantar proposal bantuan dana kegiatan di bawah ini.


PANITIA KEGIATAN LOMBA

KELURAHAN PADANG BULAN

Kecamatan Medan Baru Kota Medan

Jl. Djamin Ginting No. 123, Medan


Medan, 17 September Nomor : 123/KPB/09/2019

Perihal : Permohonan Bantuan Dana

Lampiran : 1 Bundel Proposal


Kepada Yth,

Pimpinan PT. Sukses Makmur

Jl. Jend. Sudirman No. 123

Medan


Dengan hormat,

Sehubungan bersama akan diadakannya kegiatan perlombaan olahraga di Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru Kota medan, maka bersama ini kami atas nama panitia dan pemerintah Kelurahan punya niat untuk mengajukan permintaan bantuan dana kepada Bapak.


Dana selanjutnya akan kami alokasikan untuk operasional sepanjang berlangsungnya kegiatan perlombaan olahraga sampai selesai. Dan sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak, bersama ini kami termasuk sudah melampirkan 1 bundel proposal.


Demikian surat permintaan bantuan dana ini kami perbuat, atas perhatian, partisipasi serta kesediaannya untuk menambahkan bantuan, kami sampaikan banyak terimakasih.


Hormat Kami,

Ketua Panitia Lomba,


Anton Syahputra.


Contoh Surat Pengajuan Proposal Dana

Pengajuan proposal sesungguhnya sama juga bersama permintaan bantuan dana. Dan pengajuan proposal ini sanggup kamu pergunakan disaat kamu melaksanakan atau menjadi dari suatu kegiatan tertentu. Sebagai bahan referensi, kamu pun sanggup menyaksikan misal surat pengantar proposal dana di bawah ini.


KARANG TARUNA BAKTI JAYA

KELURAHAN PADANG BULAN

Jl. Djamin Ginting No. 123, Medan

Telp. ; Fax. Medan, 17 September Nomor : 123/KTBJ/09/2019

Perihal : Permohonan Dana

Lampiran : 1 Bundel Proposal


Kepada Yth,

Bapak/Ibu Camat

Kecamatan Medan Baru

di Tempat


Dengan hormat,

Mengingat bangunan kantor Karang Taruna yang sudah semakin buruk dan banyak anggota bangunan yang terasa rusak, maka kami dari pihak Karang Taruna Bakti Jaya punya niat untuk merehab ataupun memperbaiki kantor karang taruna tersebut.


Dan sehubungan bersama hal tersebut, kami pun punya niat untuk berharap bantuan dana kepada Bapak/Ibu Camat Kecamatan Medan Baru, demi kelancaran rehab bangunan kantor. Bersama ini kami termasuk sudah melampirkan 1 bundel proposal tentang cost dan alokasi cost untuk rehab kantor.


Demikian surat permintaan dana ini kami sampaikan, atas perhatian dan bantuan dana dari Bapak/Ibu Camat, kami ucapkan terimakasih.


Hormat Kami,

Ketua Karang Taruna Bakti Jaya,


Anton Syahputra.


Jika kamu tergabung menjadi anggota panitia dari suatu kegiatan, maka kamu sanggup mengajukan proposal kepada pihak lain bersama maksud dan target berharap bantuan dana. Banyak pihak yang bisa saja sanggup mensponsori kegiatan tersebut, khususnya jikalau kegiatan yang kamu melaksanakan terbuka dan sanggup dinikmati oleh umum. Untuk lebih jelasnya, kamu sanggup menyaksikan misal surat pengantar proposal sponsor kegiatan di bawah ini.


BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA

UNIVERSITAS SUMATERA UTARA

Jl. Universitas No. 123, Medan

Telp. ; Fax. Medan, 02 April Nomor : 123/BEM/USU/04/2019

Perihal : Permohonan Sponsor

Lampiran : 1 Bundel Proposal


Kepada Yth,

Pimpinan PT. Sukses Makmur

Jl. Jend. Sudirman No. 123

Medan


Dengan hormat,

Dalam rangka menyongsong Hari Pendidikan Nasional, BEM Universitas Sumatera Utara punya niat untuk menyelenggarakan Pentas Seni Tari yang akan dilakukan terhadap :


Hari/Tanggal : Senin/02 Mei 2019 Waktu : Pukul 09.00 – Selesai Tempat : Auditorium Universitas Sumatera Utara Maka dari itu, kami selaku panitia Pentas Seni Tari dari Universitas Sumatera Utara, punya niat untuk mengajukan permintaan kerjasama sponsorship untuk mendorong kelancaran acara tersebut. Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak, bersama ini kami sudah melampirkan 1 bundel proposal dari kegiatan yang terbuka untuk lazim tersebut.


Demikian surat permintaan ini kami ajukan, atas perhatian dan ketersediaannya menjadi sponsor, kami ucapkan terima kasih.


Hormat Kami,

Ketua BEM Universitas Sumatera Utara,


Anton Syahputra.


Baca Juga: Pengertian Surat Permohonan Izin


Contoh Surat Pengantar Proposal Permohonan Kerjasama Sekolah

Suatu sekolah bisa saja saja menghendaki menjalin kerjasama bersama sekolah lainnya bersama banyak tujuan. Salah satu misal adalah kerjasama pertukaran pelajar yang tentu sudah tidak asing lagi kami dengar. Nah, jikalau menghendaki mengajukan kerjasama kepada sekolah lain, maka kamu sanggup memanfaatkan referensi misal surat pengantar proposal kerjasama sekolah di bawah ini.


PEMERINTAH KOTA MEDAN

DINAS PENDIDIKAN & KEBUDAYAAN

SMA NEGERI 1 MEDAN

Jl. Pendidikan No. 123, Medan

Telp. 061 – ; Fax : Email : [email protected]


Medan, 17 September Nomor : 123/SMAN1/09/2019

Perihal : Permohonan Kerjasama

Lampiran : 1 Bundel


Kepada Yth,

Bapak Muhammad Ilham

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Jakarta

di Tempat


Dengan hormat,

Untuk mempererat jalinan antar sekolah dan tingkatkan wawasan dari para siswa, maka kami sudah menjalin kerjasama bersama beberapa sekolah di Medan bersama melaksanakan pertukaran pelajar.


Sehubungan bersama hal tersebut, kami pun punya niat mengajukan permintaan kerjasama berbentuk pertukaran pelajar bersama SMA Negeri 1 Jakarta demi tingkatkan wawasan dan pengetahuan para siswa/i. Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak, bersama ini kami termasuk sudah melampirkan 1 bundel proposal.


Demikian surat permintaan kerjasama ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terimakasih.


Hormat Kami,

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan,


Anton Syahputra, M. Pd.


Contoh Surat Pengantar Permohonan Kerjasama OSIS

Alangkah baiknya jikalau antar sekolah tersedia kerjasama yang terkait bersama baik. Anda pun tidak harus tunggu pihak sekolah untuk memulai, tetapi jikalau kamu menjadi anggota osis, maka tidak tersedia salahnya untuk mengajukan kerjasama bersama osis dari sekolah lain, yang tentu saja bersama persetujuan dari kepala sekolah anda. Untuk lebih jelasnya, kamu sanggup menyaksikan misal surat pengantar proposal kerjasama osis di bawah ini.


ORGANISASI SISWA INTRA SEKOLAH (OSIS)

SMA NEGERI 1 MEDAN

Jl. Pendidikan No. 123, Medan

Telp. 061 – ; Fax : Email : [email protected]


Medan, 17 September Nomor : 123/OSIS/SMAN1/09/2019

Perihal : Pengajuan Kerjasama

Lampiran : 1 Bundel Proposal


Kepada Yth,

Ketua OSIS SMA Negeri 2 Medan

Jl. Perjuangan No. 123, Medan

di Tempat


Dengan hormat,

Untuk menjalin jalinan yang baik antar sekolah tingkat SMA se-Kota Medan, maka kami berusaha menjalin kerjasama yang baik bersama beraneka sekolah. Adapun wujud kerjasama ini adalah berbentuk pelaksanaan beraneka kegiatan secara bersama mirip yang digagas dan dipanitiai oleh dua sekolah yang berbeda.


Sehubungan bersama hal tersebut, kami dari OSIS SMA Negeri 1 Medan pun punya niat mengajukan kerjasama kepada pihak OSIS SMA Negeri 2 Medan. Adapun wujud kerjasamanya nanti sanggup kami rundingkan secara bersama sama, dan sebagai salah satu contoh, bersama ini kami sudah melampirkan 1 buah proposal.


Demikian surat ini kami sampaikan, atas perhatian dan kesediaanya untuk menjalin kerjasama, kami ucapkan terimakasih.


Hormat Kami,

Ketua OSIS SMA Negeri 1 Medan,


Anton Syahputra.


Suatu sekolah bisa saja saja mengadakan beraneka kegiatan khusus dan menghendaki menjalin kerjasama bersama beraneka pihak sponsorship. Maka dari itu, suatu sekolah sanggup mempersiapkan proposal tentang kegiatan yang akan dilakukan dan memberikannya kepada pihak pihak yang diinginkan. Untuk lebih jelasnya, kamu sanggup menyaksikan misal surat pengantar proposal sekolah di bawah ini.


PEMERINTAH KOTA MEDAN

DINAS PENDIDIKAN & KEBUDAYAAN

SMA NEGERI 1 MEDAN

Jl. Pendidikan No. 123, Medan

Telp. 061 – ; Fax : Email : [email protected]


Medan, 17 September Nomor : 123/SMAN1/09/2019

Perihal : Permohonan Sponsorship

Lampiran : 1 Bundel Proposal


Kepada Yth,

Bapak Muhammad Ilham

Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera

di Tempat


Dengan hormat,

Untuk tingkatkan taraf kecintaa para siswa terhadap seni tari, maka kami punya niat mengadakan kegiatan perlombaan tari tingkat SMA se-Kota Medan yang akan dilakukan terhadap :


Hari/Tanggal : Senin/30 September 2019 Waktu : Pukul 08.00 – Selesai Tempat : Aula SMA Negeri 1 Medan Sehubungan bersama hal tersebut, maka kami dari SMA Negeri 1 Medan punya niat mengajukan kerjasama berbentuk kerjasama sponsorhip untuk PT. Maju Jaya Sejahtera. Dan sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak, bersama ini kami sudah melampirkan 1 bundel proposal.


Demikian surat pengajuan kerjasama sponsorship ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terimakasih.


Hormat Kami,

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Medan,


Anton Syahputra, M. Pd


16. Contoh Format Surat Pengantar Proposal

Ada banyak model surat pengantar proposal yang seringkali digunakan. Namun salah satu yang paling kerap digunakan adalah pengantar proposal sponsor. Maka dari itu, di bawah ini kami akan menambahkan satu buah format surat pengantar proposal untuk kamu sekalian.


(KOP SURAT)


(Nama Kota dan Tanggal)


Nomor : . . . . . . . . . . . . . . . .

Perihal : Permohonan Sponsor

Lampiran : 1 Bundel Proposal


Kepada Yth,

. . . . . . . . . . . . . . . .

. . . . . . . . . . . . . . . .

. . . . . . . . . . . . . . . .


Dengan hormat,

Sehubungan bersama . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . , maka kami dari . . . . . . . . . . . . . . . . punya niat untuk mengadakan . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . yang akan dilakukan terhadap :


Hari/Tanggal : Waktu : Tempat : Sehubungan bersama hal tersebut, kami pun punya niat untuk mengajukan permintaan kepada Bapak/Ibu untuk bersedia menjadi sponsor dari kegiatan tersebut. Sebagai bahan pertimbangan untuk Bapak/Ibu, bersama ini kami termasuk sudah melampirkan 1 bundel proposal.


Demikian surat permintaan sponsor ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terimakasih.


Hormat Kami,


(Nama dan Tanda Tangan)


Penutup

Berbagai model surat pengantar proposal masih seringkali dipergunakan sampai saat ini. Dan kamu bisa saja saja perlu referensi di dalam menulis surat surat pengantar proposal tersebut. Itulah tadi beberapa misal surat pengantar proposal yang bisa saja akan sanggup berguna untuk kamu sekalian.