Es Krim Aice Murah Banget

Es Krim Aice Murah Banget
Es Krim Aice Murah Banget

Siapa sih yang gak suka dengan es krim? Rasanya yang beragam, teksturnya lembut dan dingin di lidah, dapat membuat siapa saja terpesona. Apalagi kita, orang Indonesia yang “beruntung” di lahirkan di negeri yang beriklim tropis (baca: panas!). Tentunya es krim menjadi di antara menu yang tak pernah menjemukan untuk disantap, terutama ketika siang-siang kala suhu tengah “mencekik” kita.

Kita mengenal sejumlah brand es krim yang telah terkenal, laksana Wall’s, Campina dan Diamond, yang bisa dengan gampang ditemukan di swalayan atau supermarket di pinggir jalan. Ada pula es krim yang “kelasnya” lebih tinggi lagi, yakni ruang belajar mall. Nama-nama laksana Baskin Robbins, Haagen Dasz, dan lain-lain lumayan familiar di telinga kita, dan adalahmerk es krim yang telah mendunia, mempunyai ratusan bahkan ribuan franchise di semua penjuru dunia. Ada pun es krim homemade yang dipasarkan di sekian banyak  restoran maupun cafe. Tiap jenis es krim tersebut mempunyai keunikannya masing-masing, baik dalam segi pengemasan, tampilan, rasa dan harga.

Namun, tidak jarang kita gelisah, hendak menikmati es krim namun kantong pas-pasan. Apalagi untuk yang masih bersekolah/belum bekerja, es krim melulu dapat dinikmati pada momen-momen tertentu saja. Nah, baru-baru ini aku mengejar solusinya nih, terdapat lho merk es krim yang paling PRO pada kondisi finansial kita, hehe. Let’s introduce: AICE Ice Cream!

Well, tidak laksana dugaanku yang menduga bahwa es krim ini ialah es krim lokal, es krim AICE ternyata berasal dari Singapura! Es krim ini telah membuka tidak sedikit sekali cabang di Vietnam dan Indonesia. Namun, produknya tidak dijual dalam stand di mall-mall maupun berbentuk cafe, melainkan dipasarkan dalam cold box/kulkas yang berbentuk box, dan dipasarkan pada toko-toko kelontong kecil, lho, bukan di supermarket besar namanya sudah yang anda kenal.

Es krim AICE memang diperuntukkan untuk segmentasi kalangan menegah kebawah. Aku gak terlampau hapal sih dengan harganya, namun setauku harga jualnya mulai Rp. 2000 dan gak pernah lebih dari Rp. 10.000/item. Ragam rasanya juga tak terlampau banyak, melulu sekitar belasan rasa saja.

Tapi walau begitu terjangkau, bukan berarti es krim AICE ini murahan lho! Kualitasnya dapat dibanggakan. Aku sangat menyenangi es krim AICE yang cone, dengan rasa talas, atau nama kerennya “taro”. Es krimnya lembut, manisnya pas, meski cone-nya termasuk alot dan tidak crunchy laksana cone-nya es krim Wall’s, namun aku fine-fine saja. Dengan harga melulu Rp. 2500 (harga tergantung penjualnya, terdapat yang memasarkan standar dengan harga cocok gambar tadi, terdapat pula yang memasarkan lebih mahal), anda sudah dapat menikmati es krim cone berukuran mini dengan rasa talas.

Kalau adikku sangat menyenangi rasa Strawberry Crispy, yang adalahes krim stick dengan rasa stroberi di dalam, dan dilapisi dengan susu vanila serta lapisan cruncy vanila di luar. Kombinasi stroberi yang asam-manis dengan es krim vanila yang manis nan lembut menari-nari di lidah. Bayangkan alangkah nikmatnya. Harganya melulu Rp. 2500, anda sudah dapat menikmati es krim tersebut. Eits, tidak boleh salah, es krim Strawberry Crispy ini ukurannya normal lho, tidak laksana es krim cone taro tadi.

Di daerahku (Surabaya Utara), terdapat 3 penjaja es krim AICE, yang jaraknya satu sama lain lumayan berdekatan. Yakni terdapat di Jalan Kedinding Lor gang Flamboyan, Kedinding Lor gang Tanjung, serta Tambak Wedi Baru gang 15 (terletak di pinggir jalan, bukan di dalam gang). Kini, telah mulai tidak sedikit toko-toko yang memasarkan es krim Aice. Namun, bukan berarti seluruh orang aware akan eksistensi merk es krim AICE, buktinya saudara sepupuku yang bermukim di wilayah Plampitan, Surabaya dan rekan kuliahku yang bermukim di wilayah Surabaya Barat, menyatakan tidak mengetahui eksistensi es krim ini. Mungkin disana belum ada penjaja es krim AICE, plus es krim ini tidak se-terkenal Wall’s, Campina dan kawan-kawannya pula, jadi kebodohan mereka dapat dibilang masuk akal.

Oh ya, btw es krim AICE kesatuku ialah rasa vanila, yang dipasarkan dengan harga Rp. 2000 saja. Bukan beli, namun dicicipin adikku, hehe. Dan aku pun pernah dikasih oleh rekan kuliahku, rasa semangka. Aku tak terlalu sesuai sih, soalnya rasanya tidak terlalu tak asing di lidahku (namun ujung-ujungnya tetap berakhir juga, hehe, thanks Ran).